Ratusan Lansia Antusias Ikuti Hypnolansia

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Ratusan Lansia Antusias Ikuti Hypnolansia
Dec 3rd 2011, 09:20

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan orang lanjut usia atau lansia bersemangat menerima hypnosis dari seorang hypnotherapis di acara seminar Hypnolansia di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12) siang.

Ketua penyelenggara yang juga Koordinator Club Hupnosis Sehati (CHS) Clinic, Dr. Dewi Yugo Pratomo, MHt. Menjelaskan bahwa pihaknya menyelenggarakan acara seminar Hypnolansia untuk para lansia yang memiliki jiwa semangat dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari dan dapat mengontrol emosi jiwanya menjadi jauh lebih tenang.

"Jadi ini muncul awalnya dari dalam hati, ada suatu metode yang bisa memunculkan orang itu menjadi bersemangat dalam kondisi emosional menjadi tenang, jadi kita memperkenalkan metode Hypnolansia," ungkap Dewi saat ditemui diacara Seminar HypnoLansia. "Jadi orang-orang yang sakit yang merasa tidak dibutuhkan lagi dalam lingkungannya maka Hypnolansia ini menjadi solusi untuk ini," tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh 143 orang yang terdiri dari para lansia. "Kita mengeluarkan undangan ini terbatas yaitu 100 orang tetapi yang datang ini sekitar 143 orang," tuturnya.

Sepasang suami istri yang hadir dalam kegiatan seminar tersebut, Fatimah Wahab (61) dan Abdul Wahab (65) yang memiliki 3 orang anak dan 3 cucu mengatakan bahwa kehadiran mereka datang ke acara tersebut untuk dapat memahami agar dirinya tidak menjadi pikun dan dapat selalu sehat dengan pola Hypnosis tersebut.

"Saya ingin sehat biar tidak pikun. Dan harapannya biar apa yang kita inginkan itu dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa, agar bisa sehat terus," ungkap Fatimah yang diamini oleh suaminya.

Oleh karena itu, Fatimah dan Abdul Wahab berharap agar materi yang didapatkan dalam seminar tersebut dapat menjadi modalnya untuk selalu membangkitkan semangat dan mempelajari teknik agar dirinya menjadi tidak pikun atau bahasa ilmiahnya adalah Demensia.(ADI/ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment