Tiga Menit, Standar Waktu Orang Sarapan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Tiga Menit, Standar Waktu Orang Sarapan
Dec 15th 2011, 07:46

BERAPAKAH lama waktu yang Anda habiskan untuk sarapan? Atau mungkin, Anda bukan termasuk orang yang sempat memiliki waktu untuk sarapan?
 
Menurut data yang baru saja dilakukan sebuah perusahaan survei, Weetabix di Inggris, rata-rata orang menghabiskan sarapannya hanya selama tiga menit 15 detik saja di hari kerja, dan sebagian besar saat mereka sarapan dilakukan berdiri karena terdesak waktu.
 
Hanya setengah dari responden yang mengikuti survei menyatakan masih dapat menghabiskan sarapan sebagaimana harusnya makan dengan baik, selebihnya banyak yang memilih untuk makan seadanya dengan terburu-buru, dan lainnya banyak yang memilih tidak sarapan seraya menyalahkan waktu bekerja yang sangat awal.
 
Sekira seperlima dari responden hanya memakan separuh porsi sarapannya karena waktu yang dimiliki hanya sedikit. Sepertiga menghabiskan sarapannya di dapur, beberapa di kamar tidur, dan di kamar mandi, bersamaan saat mereka sedang berpakaian atau seraya berjalan-jalan memersiapkan keperluan yang lain dengan menu sarapan seadanya.
 
Sementara lebih dari sepertiga mengatakan, bahwa mereka menyantap makanan pertama mereka di hari itu di dalam bus atau kereta. Di Birmingham, sebanyak 59 persen dari orang-orang mengatakan bahwa mereka terlalu sibuk dengan internet atau menonton televisi di pagi hari sehingga tidak makan pagi.
 
Di London, sebanyak 57 persen mengatakan hal yang sama, dan 52 persen orang dari Bristol dan 51 persen dari Mancunians setuju.
 
Diketahui pula, bahwa satu dari tujuh responden makan di meja makan, setidaknya satu hari dalam sepekan. Dan hanya tiga perempat yang masih mengatakan bahwa sarapan adalah waktu makan yang paling penting.
 
"Penelitian menunjukkan bahwa 1, 2 juta responden yang kita temukan memiliki waktu makan sarapan setiap pagi. Hal ini menunjukkan bahwa orang-orang di Inggris pada umumnya mengerti pentingnya sarapan, walau mereka hanya sempat makan di bus atau di kamar mandi. Namun kesemuanya mencoba untuk mencocokkan waktu yang ada," jelas juru bicara perusahaan survei Weetabix, Sian Porter, seperti dilansir Times of India, Kamis (15/12/2011).
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment