Moms, Jangan Panik Saat Kulit Bayi Iritasi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Moms, Jangan Panik Saat Kulit Bayi Iritasi
Sep 27th 2011, 03:57

Lifestyle » Family » Moms, Jangan Panik Saat Kulit Bayi Iritasi
Selasa, 27 September 2011 - 10:57 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Ibu dan anak (Foto: Corbis)
Ibu dan anak (Foto: Corbis)

PENGGUNAAN popok sekali pakai sering menimbulkan iritasi pada kulit. Meski hal tersebut kejadian yang normal, banyak ibu kesulitan mengatasinya. Lalu, bagaimana cara mengantisipasi gangguan tersebut?

 
Kulit yang sensitif membuat bayi lebih mudah terserang iritasi. Karenanya, selektif menggunakan produk-produk yang dipakai oleh bayi sangatlah disarankan.
 
Biasanya, permasalahan ruam pada bayi sering ditemui di masyarakat. Penyebabnya beragam, di mana salah satunya dikarenakan penggunaan popok sekali pakai.
 
Nah, jika timbul iritasi atau ruam di kulit bayi, sebaiknya Anda jangan dulu panik. Tandai saja terlebih dahulu dengan ciri berikut.
 
Menurut dr Rinawati Rohsiswatmo selaku Neonatologist & Konsultan Perinatologi RSCM, biasanya kulit bayi yang mengalami ruam tampak berwarna agak merah dan tidak mulus seperti biasa.
 
"Bayi pun akan menangis dan menjerit ketika dibersihkan. Selain itu ibu pun dapat memerhatikan ekspresi si bayi yang terlihat gelisah," ujarnya saat mengisi acara launching MamyPoko Extra Dry Stripes Pad di Ballroom, Hotel Gran Melia, Jakarta Senin (26/9/2011).
 
Jika mengalami hal tersebut, dr Rina menyarankan agar Anda tidak panik menghadapinya.
 
"Sebagai solusi awal, si ibu dapat memberikan krim yang mengandung zinc dan kemudian mencari popok sekali pakai yang lebih cocok. Jika terlihat semakin parah, barulah dibawa ke dokter," tutupnya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment