Keinginan Pasar Pengaruhi Tren Busana Muslim

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Keinginan Pasar Pengaruhi Tren Busana Muslim
Dec 13th 2011, 10:38

PERLU keberanian desainer untuk bisa menelurkan rancangan yang bukan hanya akan diminati, juga menjadi tren paling dicari sepanjang tahun. Apa saja syaratnya?

Asalkan tertutup dan tidak ketat, desain busana muslim Indonesia dinilai masih sesuai dengan syariat Islam. Namun untuk koleksi tren 2012, desainer diminta untuk mencurahkan kreativitas tanpa perlu takut rancangannya tidak laku di pasaran.

"Tren diharapkan yang bisa memahami keinginan pasar. Contoh, tidak semua wanita ingin berpenampilan dengan busana berpotongan leher rendah ataupun aksen ruffle di bagian dada," kata Jeti R. Hadi selaku Direktur Seni dan Budaya Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) ketika ditemui di Epicentrum Elite Club, Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Tahun ini, busana muslim model kaftan disebut-sebut telah menjadi tren. Mulai kaftan keluaran desainer ternama hingga produk massal berharga murah, kaftan dicari dan dicintai.

"Kalau kaftan sudah tahun ini. Nah untuk tahun 2012, desainer tidak perlu takut mengeluarkan rancangan yang dia tahu tidak akan dibeli konsumen. Fitting ukuran standar konsumen juga perlu, lho," tutupnya. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment