Bayi Terlahir dengan Wajah Tak Lengkap

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Bayi Terlahir dengan Wajah Tak Lengkap
Oct 19th 2011, 06:07

Liputan6.com, Padang: Seorang bayi terlahir dengan kondisi wajah yang berbentuk tidak sempurna. Bayi mungil itu tak memiliki hidung, hanya memiliki satu telinga. Sebuah mata sang bayi juga tanpa kelopak mata dan tengkorak bagian belakang. Bayi yang lahir dari keluarga miskin ini berharap bantuan dermawan agar bisa hidup normal.

Bayi mungil bernama Rizki ini tergolek lemah di dalam inkubator Rumah Sakit Muhammad Djamil, Padang, Sumatera Barat. Bayi laki-laki berumur 20 hari yang montok itu merupakan buah hati pasangan Zal Hendra dan Iren Anita. Ia harus mendapat perawatan serius akibat cacat bawaan sejak lahir, Rabu (19/10).

Meski sehat, bayi itu harus dibantu bernafas dengan oksigen. Selama kehamilan, sang ibu tak pernah mengalami keluhan apapun. Menurut dokter spesialis anak, Afri Doni, kelainan sang bayi diduga akibat terjadinya infeksi pada masa kehamilan atau mengonsumsi obat-obatan yang mengandung zat kimia tanpa pengawasan dokter.

Orangtua Rizki kini berharap bantuan dari dermawan agar anaknya bisa menjadi normal. Untuk biaya operasi plastik yang di sarankan dokter, mereka tidak mampu karena hanya bekerja sebagai petani biasa.(MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment