Hati Ular Phyton Bisa Obati Jantung

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Hati Ular Phyton Bisa Obati Jantung
Oct 28th 2011, 08:42

Liputan6.com, Colorado : Di balik keberingasan ular phyton tersembunyi beragam manfaat di tubuhnya, salah satunya sebagai obat. Baru-baru ini ditemukan hati ular phyton dapat digunakan sebagai obat penyakit jantung.

Peneliti biologi dari Universitas Colorado, Boulder, Amerika Serikat, Leslie Leinwand mengatakan, dalam diri phyton ada kandungan yang kaya akan trigliserida, yang tersimpan dalam otot hati. Hal ini bisa buat bebas dari kerusakan pemicu terjadinya penyakit tersebut.

"Hati phyton mampu membakar lemak secara efisien tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya," kata Leinwand kepada Foxnews, Jumat (28/10). Ia melakukan studi dengan menciptakan sebuah terapi jantung yang sakit agar dapat berfungsi seperti semula. Salah satu temuannya ialah dengan menggunakan hati phyton.

Bagi penderita jantung, tekanan darah yang tinggi membuat otot jantung kerap membengkak akibat adanya desakan yang terlaku keras memompa darah. Biasanya hal ini disebabkan karena adanya penumpukan plak yang membuat jantung tidak bisa bekerja secara maksimal.

Temuan ini dipublikasikan di jurnal science ini sehingga dapat dijadikan terapi alternatif bagi obat penyakit pembunuh nomor satu di dunia. (MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment