Karya Iwan Tirta Hiasi BCA Card Platinum

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Karya Iwan Tirta Hiasi BCA Card Platinum
Oct 28th 2011, 13:30

Lifestyle » Trend and Fashion » Karya Iwan Tirta Hiasi BCA Card Platinum
Jum'at, 28 Oktober 2011 - 20:30 wib

Lastri Marselina - Okezone

Peluncuran BCA Card (Foto: Lastri/Okezone)
Peluncuran BCA Card (Foto: Lastri/Okezone)

MENUNJUKKAN kecintaan terhadap batik sebagai warisan budaya dapat dilakukan dengan beragam cara menarik sekaligus unik. Setelah moda transportasi seperti kereta maupun mobil disulap cantik dengan motif batik, kini giliran kartu kredit.

 
Ide tersebut berhasil diwujudkan oleh BCA berkolaborasi dengan pihak Iwan Tirta. Meski mungil, BCA Card Platinum Batik tampak apik dengan motif burung api atau phoenix dan mega mendung (menyerupai bentuk awan).
 
"Desain kartu berasal dari Irwan Tirta, mengangkat phoenix dan mega mendung dengan maksud keberuntungan dan kesuksesan untuk kita semua," tutur Hendri Kunaefi selaku Direktur BCA di Atrium Senayan City, Jumat (27/10/2011).
 
Dijelaskan Hendri, dua motif tersebut memiliki makna yang cukup dalam. Burung api yang diyakini sebagai burung yang hidup abadi melambangkan keberuntungan. Sementara mega mendung melambambangkan perjalanan hidup manusia yang terus berkesinambungan.
 
Lantas, apa yang melatarbelakangi BCA menunjuk pihak Iwan Tirta?
 
"Kita tahu beliau telah berhasil melestarikan batik nasional dan memperkenalkannya ke dunia internasional. Langkah ini kami ambil sebagai wujud kepedulian terhadap 'heritage' Indonesia," sambung Hendri.
 
Bertepatan dengan momen peluncuran BCA Card Platinum Batik, BCA juga memberikan penghargaan bagi Jultin Ginandjar Kartasasmita dari Yayasan Batik Indonesia dan Ike Nirwan Bakrie dari Rumah Pesona Kain sebagai wujud dedikasi mereka melestarikan seni batik asli Indonesia sebagai warisan luhur budaya bangsa.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment