T32 Dental Centre Terbesar di Singapura

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
T32 Dental Centre Terbesar di Singapura
Oct 28th 2011, 08:39

Lifestyle » Fit and Beauty » T32 Dental Centre Terbesar di Singapura
Jum'at, 28 Oktober 2011 - 15:39 wib

Fitri Yulianti - Okezone

(Foto: dok. T32 Dental Center)
(Foto: dok. T32 Dental Center)

KESEHATAN gigi belum menjadi perhatian banyak orang. T32 Dental Centre hadir dengan pelayanan kesehatan komprehensif sekaligus edukasi kesehatan.

Bunyi bor dari alat perawatan gigi menjadi hal menakutkan bagi sebagian orang. Tak ayal, muncul pemikiran bahwa melakukan perawatan di dokter gigi cenderung kurang nyaman, meski hanya setiap 6 bulan. Belum lagi pemikiran bahwa gigi dan mulut hanyalah bagian kecil dari tubuh hingga kesehatannya tidak menjadi prioritas.

Namun berada di T32 Dental Centre, Singapura, pemikiran tersebut bisa sirna. Anda akan disuguhi pelayanan kesehatan gigi terbaik, mulai sebelum, selama, dan setelahnya. Juga, alat kesehatan komprehensif yang siap menjawab permasalahan gigi dan mulut. Dengan pelayanan demikian, jangan khawatir Anda menjadi "ladang garapan" bagi dokter gigi yang menguras kocek.

Terletak di jantung Singapura, T32 Dental Centre menempati satu lantai gedung Camden Medical Centre dengan luas sekira 11.500 meter persegi. Pusat kesehatan gigi ini menyediakan diagnosa akurat, informasi objektif, pelayanan implan efisien, dan perawatan implan komprehensif bagi pasien, semuanya terletak dalam satu lokasi.

"Kami ingin menawarkan sesuatu yang baru, bahwa klinik kesehatan gigi digarap secara khusus. Karenanya bila kita lihat, luas lokasi di sini, saya bisa katakan bahwa kami yang terbesar di Singapura. Kami ingin menyuguhkan perbedaan dengan rumah sakit lainnya," kata Dr Keng Mun Wong selaku Managing Director T32 Dental Center ketika ditemui okezone di 1 Orchad Boulevard Lantai 17 Camden Medical Center, Singapura, baru-baru ini.

T32 Dental Centre memiliki dua alat bedah modern, 16 ruang perawatan, mesin 3D X-rays, digital X-Ray, dua ruang konsultasi, laboratorium komprehensif gigi, teknologi laser, bedah mikroskopik, IV sedation, nitrous oxide sedation, dan teknologi CAD-CAM. Beberapa treatment yang dimiliki, di antaranya:

1. Bedah dipandu komputer; perencanaan dan pemasangan impan dilakukan dengan ketelitian berteknologi 3D x-rays.
2. Implan cepat; implan bisa dipasang cepat untuk mengurangi frekuensi pasien datang ke klinik.
3. Implan zygomatic; implan ini bisa digunakan dalam kasus kekeroposan gigi parah sebagai alternatif treatment untuk memadatkannya.
4. Mini implan; pasien bisa meminimalisir bedah invasif menggunakan treatment ini.
5. Bedah mikro menggunakan mikroskop; beberapa bedah implan dapat dilakukan di bawah pengawasan mikroskop untuk mendukung pemulihan yang lebih cepat dan kenyamanan pasien.
6. Pembuatan mahkota gigi dan gigi palsu ;laboratorium dalam klinik dan ahli keramik akan memenuhi pesanan khusus pasien terhadap mahkota gigi dan gigi palsu.

Dr Wong memaparkan lima kekuatan T32 Dental Centre dibandingkan klinik perawatan gigi lainnya, yakni luas tempat, pakar yang mumpuni, teknologi tinggi, pelayanan memuaskan, dan edukasi kesehatan untuk publik.

"Kami menemukan, gigi butuh perhatian khusus di luar kesehatan tubuh secara umum. Kami juga melihat bahwa ketika orang butuh implan, mereka tidak hanya butuh datang ke dokter gigi, tapi juga harus didukung fasilitas memadai, seperti laboratorium, CT Scan," papar spesialis prostodontis dari University of Washington, USA, ini.

Memastikan pasien teredukasi

Soal nama, "T" diambil dari kata "teeth" sedangkan angka 32 diambil dari jumlah gigi orang dewasa. Berdiri sejak 2005, T32 Dental Center awalnya hanya memiliki dua dokter gigi, kini berkembang menjadi 18 dokter gigi dan 14 staf medis.

Dr Wong menegaskan, klinik tidak berorientasi pada keuntungan melainkan edukasi pasien yang kemudian dibuktikan dengan pelayanan sebelum, selama, dan setelah treatment. "Kami pastikan pasien mendapatkan informasi menyeluruh soal gigi. Kami tidak segera menawarkan treatment dan harga pada pasien, tapi kami memastikan mereka mengerti apa yang dibutuhkan. Kami buatkan rencana treatment sehingga mereka tahu biaya yang harus dikeluarkan," tukasnya.

Guna memberikan edukasi pula, klinik ini bahkan memiliki sebuah situs (www.treatmyteeth.com) di mana peselancar dunia maya bebas bertanya seputar kesehatan gigi dan akan dijawab oleh para pakar di dalamnya. Dan sebagai upaya menyediakan pelayanan kesehatan gigi secara komprehensif, dibuat pula T32 Junior.

Kembangkan teknologi yang dimiliki

T32 Dental Centre pun terus mengembangkan teknik pengerjaan yang telah dimilikinya hingga kini lewat kolaborasi bersama Dental Implant & Maxillofacial Center (DIMFC), dental center terdepan di Hong Kong dengan tim ahli profesional dari China dan Hong Kong.

"Kami berkolaborasi dengan Hong Kong, dalam hal ini Dr James Chow, yang memang ahli implant facial surgical. Kami punya pakar mumpuni, tapi kami juga terus belajar untuk mendapatkan informasi terbaru. Karenanya, bekerja sama dengan negara lain menjadi krusial. Jadi, kami bisa memastikan pasien mendapatkan kualitas terbaik," jelasnya.

Ia menjamin, pasien yang memanfaatkan kolaborasi jaringan ini akan mendapatkan keuntungan dari perawatan khusus ketika bepergian ke luar negeri, serta kualifikasi dan keterampilan yang lebih tinggi di antara dokter T32-DIMFC. Melalui perjanjian kerja sama yang baru diresmikan, staf kedua klinik akan dikirim untuk penempatan secara teratur.

Dr Chow selaku Founder dan Clinical Director DIMFC serta pionir di Asia untuk penanganan dental impan, implan zygomatic, bedah terpadu dan terarah ini menyatakan, "Praktik kesehatan gigi yang memiliki teknologi lengkap untuk virtual treatment planning dan implant guides (SimPlant dan Nobel Clinician) dapat menilai, mendiagnoasa, dan mengembangkan rencana perawatan untuk menggabungkan keuntungan terbaik, terutama yang penting bagi kelompok pasien tertentu."

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment