Makin Semarak dengan Bantal Dekorasi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Makin Semarak dengan Bantal Dekorasi
Oct 19th 2011, 08:49

Lifestyle » Griya » Makin Semarak dengan Bantal Dekorasi
Rabu, 19 Oktober 2011 - 15:49 wib

Bantal hiasi kamar tidur (Foto: Corbis)
Bantal hiasi kamar tidur (Foto: Corbis)

Ingin mengubah tampilan dekorasi rumah tanpa perlu banyak biaya dan usaha? Ada salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaharui tampilan rumah Anda dengan mudah dan tentu saja murah, yaitu dengan bantal hias.

Penggunaan bantal adalah salah satu cara termudah dan termurah untuk memperbarui dekorasi rumah Anda.Benda empuk ini dapat menceriakan atau menyatukan aksesori rumah lainnya di sebuah ruangan. Karena sangat terjangkau dan tersedia dalam berbagai ukuran,bentuk,dan warna, bantal merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk merealisasikan dekorasi rumah impian Anda.

Banyak dari Anda mungkin sudah puas dengan bantal yang tersedia saat membeli sofa.Padahal,menambahkan aksen bantal hias dapat membuat kejutan lebih untuk ruangan.Penempatan bantal dapat membuat kesan formal, aneh,berani,atau malah tenang. Juga dapat memperkuat tema ruangan secara keseluruhan, sekaligus mengekspresikan kreativitas Anda. Anda tentu tidak ingin menambah masalah baru dan ruangan menjadi lebih berantakan, ketika mendekorasi rumah. Anda ingin penataan rumah dapat mengekspresikan individualitas dan gaya pribadi.

Jika Anda tidak menemukan model yang Anda cari di toko furnitur,membeli bantal lewat online shopmungkin bisa menjadi pilihan Anda. Di sana pilihan warna,model, dan bentuknya lebih beragam. Beberapa jenis bantal memang dijual lebih mahal, tetapi ada beberapa pola yang unik dan menarik yang tidak ditemukan di toko biasa.Bahkan jika Anda suka bantal dengan warna-warna polos dan penuh,coba tempatkan elemen ini dengan cara yang kreatif.Misalnya menempatkan beberapa bantal dengan berbagai warna dan ukuran, digabung dengan elemen dekoratif dengan ukuran besar.

"Penambahan bantal-bantalkecil (throw pillows) di tempat tidur,sofa,atau kursi aksen benar-benar dapat memengaruhi keseluruhan tampilan dan nuansa dari sebuah ruangan," kata Abbe Fenimore, desainer interior berbasis di Dallas,Amerika Serikat."Dengan semua pilihan bentuk dan model di luar sana,memilih bantal yang tepat bisa menjadi langkah luar biasa bagi sebagian dari kita,"lanjutnya seperti dikutip dari laman She Knows.

Dia menyarankan Anda untuk membuka mata dan hati serta belanja bantal yang mudah diganti jika perasaan Anda selalu berubah."Jika tahu persis apa yang Anda butuhkan, pesan bantal dengan ide dan corak buatan sendiri atau beli yang berharga lebih mahal.Hal ini akan sangat bermanfaat dan memuaskan," ujar Abbe. Harap diingat,kata Abbe, bantal bisa dijadikan komponen untuk menyemarakkan,namun bisa jadi merusak suasana sebuah ruangan.

Misalnya, sebuah ruangan dengan hiasan dinding atau karpet bercorak penuh,mungkin hanya memerlukan dua bantal berukuran sedang dengan warna polos.Sementara kamar minimalis bisa diramaikan dengan penggunaan bantal penuh gambar,gabungan warna,atau pola-pola berani. Abbe mengungkapkan pentingnya untuk menyeimbangkan pola beberapa bagian di kamar tidur,seperti kasur dan kepala ranjang (headboard) dengan pemilihan bantal yang tepat.Menukar bantal sesuai musim juga merupakan cara yang menyenangkan dan tanpa mengeluarkan biaya banyak untuk merevitalisasi sebuah ruangan di rumah.

Bantal hias bisa diletakkan di mana saja,terutama di ruang tamu,ruang keluarga,kamar anak,dan kamar tidur. Untuk ruang tamu,pilih bantal dengan warna netral tanpa banyak pola untuk item utama." Gunakan bantal berwarna dan berpola,"kata Jill Boothby,seorang desainer interior di Birmingham,Alabama, Amerika Serikat."Ini jauh lebih murah untuk menggantinya," ujar dia lagi. Sementara di ruang keluarga, bantal dapat mempercantik ruangan misalnya dengan meletakkan secara kontras bantal dengan dua warna yang berbeda,katakanlah kuning dan hijau.

Kombinasi yang berlainan ini dapat digunakan untuk memberi kesan kuat ke dalam ruangan dan yang paling umum adalah dengan meletakkan bantal terutama Jika dinding rumah Anda berwarna kuning dan semua benda lain dari ruangan setidaknya bernuansa kuning, maka makna kontras ini akan tersampaikan dengan menempatkan bantal berwarna hijau terang di sofa.Untuk kamar anak,baik itu masih bayi maupun sudah beranjak remaja, penggunaan bantal sudah pasti akan menyemarakkan suasana. Anda harus memilih bantal-bantal berwarna lembut,tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil.

Bantal berwarna berani sebaiknya tidak dipilih, begitu juga yang bernuansa hitam atau gelap.Saat mendekorasi kamar tidur utama dengan bantal,tentu akan lebih mudah jika bantal memiliki warna yang sama dengan tema ruangan.Meskipun untuk memberikan tampilan lebih unik,biasanya pemilik rumah akan menghiasi kamar tidur dengan kombinasi bantal hitam dan seprai putih. Pilihan ini juga bagus, tetapi hanya untuk orangorang yang memiliki pemikiran yang jauh ke depan untuk menambahkan sesuatu yang baru pada desain kamar tidur.

Atau jika Anda termasuk pribadi yang ingin tampil beda,bisa memilih cara lain.Jika Anda pernah ke China atau sering melihat gaya desain rumah di Cina, masyarakat di sana terbiasa menempatkan bantal di lantai ruangan.

(SINDO//tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment