Nikah, Ubai Berikan Mahar Emas Berlambang Kakbah

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Nikah, Ubai Berikan Mahar Emas Berlambang Kakbah
Oct 19th 2011, 09:11

Lifestyle » Trend and Fashion » Nikah, Ubai Berikan Mahar Emas Berlambang Kakbah
Rabu, 19 Oktober 2011 - 16:11 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

SBY & Ibu Ani bersama mempelai (Foto: Abror)
SBY & Ibu Ani bersama mempelai (Foto: Abror)

ADA yang menarik di balik pernikahan Achmad Ubaidillah yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara dan GRAj Nurastuti Wijareni (GKR Bendara) pada 18 Oktober 2011. Selain mempersembahkan alat salat dan Alquran sebagai mas kawin, mahar emas berlambang kakbah pun diberikannya.


Pernikahan agung putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut memang tak hanya menyedot perhatian karena pelaksanaannya yang begitu panjang, tapi juga karena adat dan prosesi yang dilakukannya, serta mahar yang diberikan sang pengantin pria.

Ketika melaksanakan prosesi ijab qabul di Masjid Panepen Keraton Yogyakarta pada 18 Oktober 2011, sekira pukul 07.00 WIB dan disahkan penghulu Keraton, Ubai menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan Alquran. Namun di luar dua benda yang sudah lazim tersebut, pria ramah ini pun memberikan mahar emas kepada Reni. Uniknya, emas tersebut berlambang Kakbah.

"Emas berlambang Kakbah itu sudah menjadi warisan turun-temurun dari keluarga kami yang diserahkan oleh ibunda kami Hj Nurbaiti Helmi kepada adik kami untuk menjadi mas kawin yang akan diserahkan," jelas kakak Ubai, Muhammad Rizqi, seperti diberitakan tayangan Gospot, RCTI, Rabu (19/11/2011).

Usai melaksanakan ijab kabul, Ubai sempat melakukan ritual berikutnya, yakni mencium lutut kanan Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai tanda hormat dan baktinya terhadap sang mertua.(tty)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment