Seks Memperpanjang Usia

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Seks Memperpanjang Usia
Oct 15th 2011, 17:50

Seks

08 Oktober 2011 | 08:25 wib

Share :Facebook Twitter
image

AKTIVITAS seksual yang sehat ternyata bisa memberikan manfaat pada usia berapapun. Seperti yang dilaporkan Times of India, seks yang dilakukan secara teratur mampu memperpanjang usia hingga delapan tahun, pun meningkatkan kadar hormon, kesehatan jantung dan kekuatan otak serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi, bisa dibilang, seks bisa membuat Anda terlihat lebih awet muda dari usia sebenarnya.

Orgasme: memperpanjang usia hingga 8 tahun

Sebuah studi menemukan bahwa orgasme yang kuat setara dengan suntikan Valium, yaitu sejenis obat untuk mengurangi stres dan bekerja cepat merelaksasi tubuh. Orgasme juga terbukti mampu memerangi infeksi sel tubuh hingga 20 persen.

Sementara, studi lainnya menunjukkan orgasme teratur dapat membuat kehidupan pernikahan lebih bahagia. Fakta dari studi itu menyebutkan, orgasme rutin pada pria yang dilakukan selama dua kali dalam seminggu dapat memperpanjang harapan hidupnya, pun mampu menurunkan risiko serangan jantung lebih dari 30 persen. Sedangkan wanita yang menikmati orgasme secara teratur dapat hidup delapan tahun lebih lama.

Cumbuan dan pelukan: memperpanjang usia hingga 7 tahun

Bercumbu dan sebuah pelukan ternyata tak hanya sekedar awalan sesi intim yang menyenangkan. Berpelukan dapat membantu melepaskan hormon oksitosin yang terkait peningkatan harapan hidup.

Hewan atau bayi yang kehilangan hormon ini tidak dapat berkembang dengan baik dan cenderung mengalami gagal tumbuh. itu karena dalam hormon ini terkandung senyawa yang bisa memperpanjang usia dan menurunkan penyakit kronis dan risiko depresi.

Konsumsi makanan pembangkit gairah seks: memperpanjang usia hingga 10 tahun

Saat menikmati seks, otak perlu berada dalam kondisi tepat. Karena itu, otak memerlukan beberapa asupan senyawa penting. Kehilangan salah satu dari empat senyawa dalam otak, yaitu dopamin, asetilkolin GABA dan serotonin bisa menyebabkan menurunnya gairah seksual.

Untuk menjaga kualitas ini diperlukan asupan herbal dan rempah yang bisa meningkatkan mood dan rasa percaya diri. Karenanya konsumsilah kemangi, lada hitam, cabe, jinten, bawang putih, jahe dan kunyit yang mengandung dopamin.

Sementara Asetilkolin yang terkandung dalam semua rempah, kemangi, sage, thyme dan peppermint dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan fokus. GABA, sebagai antidepresan alami bisa ditemuakan dalam segelas alkohol dan Serotonin yang meningkatkan kebahagiaan dan relaksasi dapat ditemukan dalam pisang dan cokelat.

Berkeringat: memperpanjang usia hingga 10 tahun

Aktivitas seksual sama seperti berolahraga, memberi manfaat bagi kesehatan tubuh tanpa harus berlatih di pusat kebugaran. Kegiatan bercinta selama 20 menit dipercaya bisa meningkatkan sirkulasi dan metabolisme serta membakar lemak sekitar 30 kalori.

Keringat yang mengucur deras selama aktivitas seks juga membantu menjaga kepadatan tulang dan menghindari osteoporosis di masa senja. Bahkan ditengarai wanita paruh baya yang melakukan aktivitas seksual bisa memiliki kepadatan tulang dua kali lebih tinggi dibanding mereka yang tidak. Jadi, cobalah mengeksplorasi posisi baru yang menantang di setiap intim bersamanya.

Seks teratur: memperpanjang usia hingga 2 tahun

Berhubungan seks setidaknya seminggu sekali akan menjaga hormon, jantung dan otak dalam kondisi puncak. Tak masalah jika si dia sering mengajak Anda bercinta. Pasalnya, pria yang berhubungan seks tiga atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko dirinya terkena serangan jantung atau stroke hingga 50 persen.

Ada mitos seks yang berhembus, mengatakan seks dapat memincu serangan jantung. Jangan khawatir, yang terpenting saat berolahraga, Anda masih mendapatkan manfaat dari hormon relaksasi yang kuat. Jadi, agar tetap sehat, bercintalah secara teratur, karena hormom endorfin yang terlepas saat bercinta membuat Anda merasa lebih baik dan menekan tingkat stres.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

Baca Komentar | Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment