Pekerjaan Bumil Ini Sebabkan Anak Asma

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pekerjaan Bumil Ini Sebabkan Anak Asma
Sep 27th 2011, 04:42

Lifestyle » Fit and Beauty » Pekerjaan Bumil Ini Sebabkan Anak Asma
Selasa, 27 September 2011 - 11:42 wib

Chaerunnisa - Okezone

Pekerjaan bumil sebabkan anak asma. (Foto: The Sun)
Pekerjaan bumil sebabkan anak asma. (Foto: The Sun)

SELAMA ini, asma dikenal sebagai penyakit keturunan yang diwariskan orangtua kepada anaknya. Namun studi terbaru menyebutkan, asma merupakan penyakit dari pekerjaan yang dilakoni ibu hamil.

Sebuah studi terbaru menyebutkan, pekerjaan seorang wanita hamil dapat membuat buah hatinya menderita asma. Seseorang dapat terpapar zat tertentu yang menjadi risiko bagi kondisi pernapasan, atau dengan kata lain seorang ibu pekerja dapat memicu asma pada anaknya yang belum lahir.

Peneliti menganalisis kesehatan 43.000 anak-anak berusia tujuh tahun, dan mencari tahu kondisi ibu mereka di mana bekerja saat hamil.

Wanita yang terlibat dengan pekerjaan yang berhubungan dengan kendaraan, mebel kayu, sepatu, lem, dan cat dua kali lebih mungkin untuk memiliki anak yang sakit asma. Demikian dikutip dari The Sun, Selasa (27/9/2011).

Hasil penelitian ini juga turut memperhitungkan faktor-faktor lain seperti usia, berat badan, merokok, dan paparan terhadap hewan peliharaan. Sebagian besar ibu telah mengalami kesulitan pernapasan. Temuan itu akan dirilis oleh ikatan dokter di kongres tahunan European Respiratory Society's di Amsterdam.

Para peneliti menyebutkan, ventilasi yang lebih baik di pabrik-pabrik dapat mengurangi risiko bahaya buruk bagi kesehatan.

Dr Berit Hvass Christensen, Denmark's School of Public Health mengatakan, "Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menemukan bahan kimia dan zat yang paling berbahaya." Dengan kondisi itu, tak heran jika penderita asma di Inggris bisa mencapai sekira lima juta orang.

Profesor Marc Decramer, Society's President mengatakan, "Kualitas udara dalam ruangan merupakan masalah global yang utama. Kita perlu langkah-langkah positif terhadap pengelolaan kualitas udara di tempat kerja."

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment