Pria Lajang Lebih Berisiko Tinggi Tewas Akibat Kanker

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Pria Lajang Lebih Berisiko Tinggi Tewas Akibat Kanker
Oct 16th 2011, 07:24

Lifestyle » Lust and Love » Pria Lajang Lebih Berisiko Tinggi Tewas Akibat Kanker
Minggu, 16 Oktober 2011 - 14:24 wib

Lastri Marselina - Okezone


DENGAN menikah, bukan hanya kebahagiaan yang Anda rasakan. Tapi juga kesehatan fisik dan mental yang lebih baik. Wajar jika akhirnya pria yang telah menikah beresiko lebih rendah terkena kanker.

Setidaknya begitu menurut penelitian terhadap 440.000 pria dan wanita yang dilakukan oleh University of Oslo, Norwegia. Ditemukan bahwa pria lajang beresiko dua kali lebih tinggi tewas karena kanker, daripada pria yang sudah menikah.

Seperti yang disitat Daily Mail pada Minggu (16/10/2011), mereka sebelumnya meneliti kematian akibat kanker 40 tahun kebelakang. Hasilnya, pria dan wanita yang belum menikah lebih sering meninggal dunia dari 13 tipe umum kanker seperti paru-paru, payudara dan prostat.

Angka kematian responden pria yang belum menikah sebesar 18 persen hingga 35 persen. Dua kali lebih tinggi dari angka kematian responden wanita yang belum menikah, yakni 17 persen hingga 22 persen.

Pada studi sebelumnya, telah ditemukan bahwa umumnya mereka yang telah menikah tidak lagi merokok dan menjadi peminum berat, yang memicu kesehatan mental yang lebih baik. Ditambah lagi, mereka yang telah menikah berkonsultasi dengan dokter lebih sering karena mendapat dukungan dari pasangan. (rik)

(ang)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment