10 Cara Menangkan Hati Mertua (I)

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
10 Cara Menangkan Hati Mertua (I)
Jan 15th 2012, 00:19

KESULITAN memenangkan perhatian mertua Anda? Kuncinya, berikan perhatian sederhana untuknya.
 
Ada banyak hal yang dapat dilakukan guna memenangkan hati mertua Anda. Berbagai variasi tersebut dapat dikombinasikan agar hubungan yang Anda jalin dengan mertua dapat berjalan sukses. Inilah beberapa rahasia trik yang dapat dilakukan, seperti dilansir laman Times of India.


Jangan ikut campur permasalahan keluarganya
 
Mintalah suami Anda untuk mengatasi masalah-masalah yang mungkin dirasa sensitif. Anda mungkin kurang tahu tentang permusuhan keluarga yang sempat ada di keluarga besar suami Anda. Untuk itu, jangan dulu memberikan pendapat sebelum Anda tahu secara detail. Cobalah berbicara dengannya tentang hal tersebut secara baik-baik, sehingga Anda pun tetap dapat menjalin hubungan yang baik dengannya.


Bawakan hadiah
 
Terlepas dari apakah Anda senang dengan sosok mertua atau tidak, acapkali Anda datang ke rumah bawakanlah buah tangan untuknya. Dengan demikian, ibu mertua Anda pun akan menghargai diri Anda lebih dengan perhatian tersebut.


Berbusana dengan baik
 
Jika Anda berada dalam acara keluarganya, jangan kenakan pakaian lusuh dan rambut yang acak-acakan. Sebaliknya, gunakan pakaian sopan dan tidak memerlihatkan tato ketika pertama kali bertemu dengan mertua dan keluarga besarnya.


Tidak bersaing dengannya
 
Terimalah kenyataan bahwa dia memang seorang yang posesif. Jadi, jangan mencoba mengatakan padanya bagaimana Anda memasak untuk suami Anda. Bahkan jika suami lebih suka memasakkan untuk Anda, jangan tunjukkan hal tersebut padanya.  Berikan pujian tentang keterampilan kuliner yang dimiliki ibu mertua Anda dan pelajari darinya beberapa resep andal. Sebuah pujian sederhana untuknya pun tak kalah menarik untuk dilakukan.


Bersikap sopan
 
Jika Anda tidak bisa secara terang-terangan bersikap baik di hadapannya, setidaknya bersikaplah sopan dengannya. Jangan mengesampingkan apa yang dia katakan serta hindari berdebat dengannya selama pertemuan terjadi.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment