Bahaya Mengekang Pasangan Pria

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Bahaya Mengekang Pasangan Pria
Jan 19th 2012, 04:03

Kamis, 19 Januari 2012, 11:03 WIB

Anda Nurlaila

VIVAnews - Para ilmuwan menemukan pemicu gangguan seksual yang dialami seorang pria. Pria yang memiliki pasangan wanita yang terlalu mengekang kehidupan sosial mereka lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi.

Fenomena ini sering dijuluki 'partner betweeness', yaitu wanita berada di antara pasangan pria dan teman-temannya. Sekitar 25 persen dari 3.000 pria usia 57-85 yang disurvei mengakui memiliki pengalaman tidak menyenangkan ini.

Studi dilakukan bersama oleh Benjamin Cornwell dari Universitas Cornell dan Edward Laumann dari Universitas Chicago. Cornwell mengatakan,"Pria yang mengalami fenomena ini lebih cenderung memiliki kesulitan mempertahankan ereksi dan juga lebih mungkin mengalami kesulitan mencapai orgasme selama hubungan seks," ungkapnya seperti dikutip Daily Mail.

Pasangan yang kelewat romantis dengan teman mitranya, menurut peneliti, merongrong percaya diri dan privasi pria, yang menjadi pusat konsep maskulinitas tradisional.

Peneliti mengingatkan wanita yang mencoba mengekang kehidupan sosial suami mereka akan menimbulkan masalah kepada diri sendiri. Para ilmuwan juga menemukan, pria yang tak memiliki waktu cukup bersama teman pria mereka juga merasa kurang tertarik dengan pasangan.

Istri yang mengatur kehidupan sosial pasangan tidak apa-apa, namun pasangan yang bersosialisasi bersamaan pada titik tertentu dapat menimbulkan masalah. Ilmuwan mengingatkan agar istri mendukung suami untuk bersosialisasi dengan teman pria mereka.

Profesor Benjamin Cornwell, menambahkan, "Saat mengurangi kontak dengan teman memang bisa meningkatkan kualitas bersama pasangan. Tapi, waktu independen adalah hal yang sangat penting dimiliki seseorang."

"Jika pria harus selalu bersama istri setiap bertemu teman atau istri mulai memonopoli pertemuan dengan teman, hal ini dapat menimbulkan masalah. Yang terpenting adalah membiarkan pasangan pria memiliki waktu sendiri dengan teman yang nantinya akan berpengaruh langsung dengan hubungan bersama istri." (art)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment