Tas Tangan Karya Leonardo Da Vinci

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Tas Tangan Karya Leonardo Da Vinci
Jan 18th 2012, 04:26

VIVAnews - Siapa yang tak kenal Leonardo Da Vinci. Seorang pelukis, ilmuwan, dan penemu yang berjaya di era Renaisance. Tiap karyanya selalu memiliki nilai seni tinggi dan sangat dihargai hingga saat ini.

Termasuk, temuan konsep helikopter, kapal selam dan parasut yang ia kembangkan. Tak hanya itu, Da Vinci ternyata juga membuat rancangan tas wanita yang sangat cantik. Sketsa tas ini, diperkirakan digambar Da Vinci pada 1497, saat ia melukis The Last Supper.

Sebuah butik mode mewah berbasis di Italia, Gherardini, kemudian membuat prototipe tas kulit  dengan desain karya Da Vinci, lebih dari lima abad setelah kematiannya. Para ahli, merekonstruksi tiap fragmen dari sketsa.

Hasilnya, sebuah tas mewah yang terbuat dari kulit anak sapi dan mulai dijual tahun ini. Nama 'Pretiosa' diberikan pada tas ini, yang artinya berharga. Alessandro Vessozi, seorang ahli sejarah seni yang juga direktur Museo Ideale, museum Da Vinci, ikut membantu membentuk kembali sketsa tas tangan karya Da Vinci.

Tas tangan karya Leonardo Da Vinci


"Leonardo Da Vinci merancang beberapa aksesori fashion dan tas ini cukup unik," kata Vessozi, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ia mengungkapkan bahwa Pretiosa merupakan perpaduan keindahan dan fungsionalitas dalam cara yang sangat harmonis. "Pretiosa mengekspresikan teknik modern dan estetika pada saat yang bersamaan, mewujudkan ide provokatif dari Museum Leonardo Da Vinci," ujarnya.

Sketsa tas ini pertama kali ditemukan oleh Leonardo Carlo Pedretti  pada 1978 di antara puluhan ribu gambar karya Da Vinci. Adalah perancang tas, Carla Braccialini, yang lalu mengembangkan sketsa tas. Tas ini juga hanya dibuat sebanyak 99 buah, demi menjaga nilai eksklusivitasnya.

"Ini tas tangan yang sangat chic. Sangat fungsional dan mampu mewujudkan kekhasan Florentine, yaitu kerajinan kulit," kata Lorenzo Braccialini, Direktur Braccialini, perusahaan induk dari Gherardini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment