Cegah Mual ketika Mudik, Makanlah Buah

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Cegah Mual ketika Mudik, Makanlah Buah
Aug 25th 2011, 08:07

Lifestyle » Fit and Beauty » Cegah Mual ketika Mudik, Makanlah Buah
Kamis, 25 Agustus 2011 - 15:07 wib

Lastri Marselina - Okezone

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

SAAT mudik, Anda harus siap perbekalan. Bukan hanya oleh-oleh untuk handai taulan di kampung halaman, tetapi juga bekal makanan. Untuk mencegah masalah klasik setiap mudik, siapkan buah-buahan.

Perjalanan jauh ditambah kemacetan berjam-jam menuju kampung halaman membuat pemudik mengasup banyak makanan selama perjalanan. Hal ini disebabkan pemudik tidak banyak melakukan aktivitas selain duduk. Padahal, makan banyak memicu rasa mual dan kantuk berlebih.

"Jangan pernah lupa untuk me-manage makanan sebelum melakukan perjalanan. Selain mengurangi asupan karbohidrat dan lemak, perhatikan juga bekal makanan di dalam kendaraan. Dianjurkan untuk menyiapkan lebih banyak buah-buahan sebagai bekal. Mengapa? Sebab buah is better," papar dr Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed pada acara "Bugar Saat Mudik Lebaran" di Restoran Harum Manis, KH. Mas Mansyur, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dijelaskan dr Abrijanto, kandungan vitamin dan mineral dalam buah akan membuat tubuh terasa lebih baik. "Selain buah, makanan yang kita konsumsi secara berlebihan akan mudah menyebabkan motion sickness atau mual," tutupnya.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment