Tampil Menawan di Hari Raya dengan Warna Pastel

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Tampil Menawan di Hari Raya dengan Warna Pastel
Aug 26th 2011, 07:30

Lifestyle » Trend and Fashion » Tampil Menawan di Hari Raya dengan Warna Pastel
Jum'at, 26 Agustus 2011 - 14:30 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

(Foto: Dwi Indah/okezone)
(Foto: Dwi Indah/okezone)

WARNA memiliki peranan penting dalam menyempurnakan nilai penampilan seseorang. Tak heran, pemilihan warna yang tepat akan membuat penampilan seseorang kian memesona.

Sebagai momen spesial, hari raya Idul Fitri biasanya disambut dengan tampilan menawan lewat busana spesial yang dikenakan umat Muslim. Tak heran pada momen tersebut berbagai busana muslim bertebaran yang menawarkan keindahan model juga variasi warna.

Namun jika Anda ingin menerapkannya, yang perlu diperhatikan pengguna busana muslim adalah pemilihan warna yang tepat. Apalagi, mengingat agenda silaturahmi dan undangan jamuan kerap berdatangan, maka tampil modis pun menjadi tantangan tersendiri.

"Untuk acara Lebaran terutama para ibu dapat memilih warna soft seperti pastel dan broken white. Warna-warna tersebut bisa digunakan saat salat Id di pagi hari sekaligus silaturahmi di rumah, tetangga, serta saudara. Sementara untuk undangan halal bihalal yang diadakan di malam hari, Anda dapat tampil dengan warna-warna terang," tutur desainer senior busana muslim Merry Pramono kepada okezone ketika ditemui di Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Merry melanjutkan, untuk para pria yang terbiasa mengikuti model busana istrinya kini bisa keluar dari kebiasaan tersebut. "Para bapak bisa tampil berani dengan warna marun, biru, dan warna terang lainnya," tambah desainer yang tergabung di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI) ini.

Agar lebih modis, baju koko yang cenderung standar dengan bordir dapat dimodifikasi dengan campuran kain batik atau tenun yang masih jarang dipakai. Busana tersebut dapat dipadankan dengan celana gombrong agar lebih gaya.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment