Oleh-Oleh Apa Untuk Mudik?

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Oleh-Oleh Apa Untuk Mudik?
Aug 27th 2011, 00:00

KapanLagi.com - Setelah mengalami perjalanan mudik, kehadiran Anda di tengah-tengah keluarga besar yang lama tidak saling berkunjung akan membawa cerita manis. Tidak hanya menjadi ajang saling memaafkan, berkumpulnya keluarga besar saat Hari Raya Idul Fitri adalah waktu yang tepat untuk saling bertukar cerita dan kembali menguatkan tali silaturahmi.

Mudik atau pulang kampung, rasanya tidak lengkap tanpa membawa oleh-oleh atau buah tangan. Sekalipun kehadiran Anda dan keluarga lebih utama, tetapi dengan adanya oleh-oleh yang Anda bawa untuk keluarga besar saat berkumpul bisa menjadi buah tangan yang manis dan tanda bahwa Anda tidak pelit untuk berbagi kebahagiaan dengan keluarga besar yang mungkin hanya bisa Anda kunjungi satu tahun sekali.

Ada banyak barang yang bisa Anda jadikan oleh-oleh saat mudik. Terlalu banyak sampai Anda bingung mau membeli oleh-oleh yang mana, belum lagi dana untuk membeli oleh-oleh yang juga harus dipersiapkan. Agar buah tangan Anda menjadi simbol yang manis, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa saran dari tim kami.

Berapa Dana Anda?

Yup, silahkan hitung kembali berapa dana yang akan Anda keluarkan untuk membeli oleh-oleh. Tidak dapat kita sembunyikan bahwa pengeluaran menjelang Hari Raya Idul Fitri sangat besar, termasuk dana untuk perjalanan mudik. Dana yang Anda persiapkan akan sangat berpengaruh pada oleh-oleh apa yang akan Anda beli. Jika dana Anda tidak mencukupi, jangan memaksakan diri. Toh, kehadiran Anda dan keluarga yang sehat sudah menjadi oleh-oleh terbaik.

Pilih Oleh-Oleh Khas Daerah Anda

Jika dana Anda mencukupi, maka Anda bisa memilih beberapa jenis oleh-oleh untuk keluarga besar yang akan Anda kunjungi. Pilih sesuatu yang khas ada di daerah tempat tinggal Anda sekarang. Camilan, buah atau kue bisa menjadi pilihan. Misalnya saja Anda tinggal di wilayah Malang, Anda bisa membeli oleh-oleh apel hijau khas Malang atau keripik tempe misalnya. Jika Anda tinggal di Samarinda, Amplang bisa menjadi pilihan.

Bagaimana jika oleh-oleh yang ingin Anda beli bukan berupa makanan? Bisa saja Anda membeli kain batik Madura, kain songket atau benda-benda berupa kerajinan tangan daerah Anda. Tetapi perhatikan kembali dana Anda. Pernak-pernik khas daerah biasanya mematok harga yang lebih mahal ketimbang makanan khas daerah. Pemilihan makanan lebih disarankan karena bisa dinikmati semua orang dan peluang untuk disukai lebih besar.

Siapa Saja Yang Akan Menerima Oleh-Oleh Anda?

Hal ini juga harus menjadi tugas Anda sebelum memutuskan seberapa banyak oleh-oleh yang akan Anda beli. Ingat kembali siapa saja keluarga besar yang akan Anda kunjungi saat mudik nanti. Membagi oleh-oleh dengan adil dan merata tentu diperlukan. Kecuali jika keluarga Anda memiliki satu rumah khusus tempat berkumpul bersama dan oleh-oleh dapat Anda bagikan pada saat itu. Karena itulah, oleh-oleh berupa makanan lebih tepat.

Oleh-Oleh Khusus Untuk Orang Tua

Jika Anda akan menemui orang tua dan ingin membelikan oleh-oleh khusus yang lebih 'wah' dibandingkan oleh-oleh yang Anda berikan untuk anggota keluarga yang lain, silahkan Anda masukkan dalam rencana. Kehadiran Anda yang sudah menjadi moment istimewa akan lebih manis dengan oleh-oleh khusus. Pakaian, kue kering buatan Anda sendiri atau apapun hal-hal yang disukai orang tua Anda.

Sekarang, Anda sudah tidak bingung lagi memilih oleh-oleh untuk mudik bukan? Selamat berburu oleh-oleh. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment