Kenali Tipe Hubungan Anda II

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Kenali Tipe Hubungan Anda II
Aug 26th 2011, 00:05

.

KapanLagi.com - Psikolog menyatakan bahwa jika Anda berhasil mengidentifikasi tipe pasangan macam apa Anda, maka kunci menuju hubungan yang bahagia dan saling mengerti satu sama lain sudah ada dalam genggaman Anda. Jangan buru-buru berkata pasangan Anda kurang cinta karena selalu mengajak bertengkar, bisa jadi itu memang cara si dia agar hubungan senantiasa segar.

Seperti memencet tombol refresh pada komputer, hubungan percintaan pun harus selalu disegarkan dengan cara-cara yang hanya Anda dan pasangan saja yang tahu. Tapi sebelum itu, kenali dulu bagaimana tipe hubungan Anda dengan si dia.

Idola dan Penggemar

"Semua serba hitam-putih bagi pasangan ini. Salah satunya sempurna, segala hal tentang dia menakjubkan, sementara yang lain memujanya," ujar Quilliam.

Bisa jadi dalam kenyataan, kedua orang yang terlibat dalam hubungan tipe ini sudah sama-sama sukses. Namun, salah satu mengadopsi peran "penggemar" untuk meningkatkan rasa percaya diri yang lain. Dalam beberapa kasus, pemeran "idola" sengaja memberi tahu penggemarnya bahwa mereka merasa inferior dan tidak akan pernah menemukan orang yang mampu mencintai mereka. Kalimat tersebut, tentu saja, sebagai umpan agar si penggemar merasa simpati. Pasangan selebriti yang disebut-sebut memiliki hubungan jenis ini adalah Tom Cruise-Katie Holmes. Katie mengakui bahwa sejak remaja dia memasang poster Tom Cruise di dinding kamarnya dan bermimpi akan menikahi Tom suatu hari nanti.

Sayangnya, hubungan yang penuh kesan narsistik ini cenderung berumur pendek karena tidak ada ruang untuk berkembang. Ada kecenderungan idola memiliki banyak hubungan jangka pendek dengan penggemar yang berbeda-beda. Para idola berpikir bahwa jika kekasihnya yang sekarang tidak dapat menghargainya lagi, maka ia akan mencari orang lain yang mampu memujanya.

Babes In The Wood

Pasangan tipe ini saling berbagi semua hal, mulai dari pendapat, hobi, hingga pakaian. Mereka adalah dua individu yang menyadari persamaan besar satu sama lain dan merasa tenteram karenanya. Tipe semacam ini biasa ditemukan dalam hubungan baru atau di mana pasangan merasa tidak aman. Bisa jadi ada pengalaman disakiti di masa lalu, maka dari itu kebutuhan akan rasa aman muncul.

Babes in the wood biasa dideskripsikan sebagai sahabat karib dengan penjagaan yang kuat. Namun, mereka seringkali terlalu fokus satu sama lain hingga menyulitkan orang lain untuk masuk ke dalam hubungan mereka. Tak terkecuali teman dan anak mereka sendiri. Kehidupan seks tipe ini pun kemungkinan tidak terlalu menyenangkan.

Walau pasangan ini kekurangan percik-percik perbedaan yang membangkitkan gairah, hubungan layaknya sahabat yang saling memberikan rasa aman satu sama lain ini penuh dengan kedamaian. Hal ini tentu saja berbeda dengan tipe pasangan lain cenderung memilih seks sebagai sumber rasa tenteram.

The Grown-Ups

Merupakan hubungan fungsional antara dua orang dewasa yang saling berbeda dan tidak begitu tertarik pada pertikaian. Mereka sama-sama peka dan saling mengisi. Mungkin terdengar ideal, namun hati-hati! Karena menurut Quilliam, hubungan semacam ini tidak melibatkan puncak emosi dan mereka bukan pasangan yang suka hal-hal baru alias kurang ada tantangan. Mereka berdua tidak akan menemukan sisi buruk masing-masing, dan karenanya, hubungan tipe ini kurang seru. (wo/usi/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment