Prosesi Awal Royal Wedding, Ubai Nyanti

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Prosesi Awal Royal Wedding, Ubai Nyanti
Oct 16th 2011, 07:54

Lifestyle » Trend and Fashion » Prosesi Awal Royal Wedding, Ubai Nyanti
Minggu, 16 Oktober 2011 - 14:54 wib

Prabowo - Okezone

Ahmad Ubaydillah (ist)
Ahmad Ubaydillah (ist)

YOGYAKARTA - Prosesi royal wedding untuk Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara (Ubai) diawali dengan Nyanti, yakni penjemputan dari dalem Mangukubumen (luar keraton) menuju Keraton agar calon mempelai pria menyesuaikan diri dengan lingkungan Keraton.

Dalam prosesi penjemputan itu, Keluarga Keraton, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Hadiwinoto memerintahkan kerabat keraton lainnya, KRT Jatiningrat (Romo Tirun) dan KRT Yudaningrat untuk menjemput Ubai sekeluarga yang sudah berada di Mangkubumen menggunakan kereta kuda, Kyai Kutha Kaharjo, Puspaka Manik, dan Kus Gading dikawal
abdi dalem Keraton.

"Arak-arakan tiga kereta kuda, dari Keraton pukul 09.00 menuju Mangkubumen. Setelah itu, calon penganting pria beserta rombongan menuju keraton untuk Nyanti," jelas panitia media center wilayah Kepatihan, Kus Kasriyati, Minggu (16/10/2011) di Bale Raos, Keraton Yogyakarta.

Pantauan Okezone, sekira pukul 11.00 ketiga kereta sudah tiba di Keraton Yogyakarta. Antusias warga untuk melihat secara langsung calon pengantin pria sangat tinggi. Ubai tampak mengenakan pakaian jawa berwarna putih beserta blangkon yang menutup kepalanya.

Sesampainya di Kraton, Ubai disambut calon mertuanya, Gusti Kanjeng Ratu Hemas peserta kerabat keraton lainnya. Sebelum memasuki area keraton, Ubai melambaikan tangan dan menyambut ratusan warga yang sudah memenuhi lokasi itu.

(ahm)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment