Obesitas Bisa Pengaruhi Fungsi Otak

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Obesitas Bisa Pengaruhi Fungsi Otak
Aug 25th 2011, 01:04

Liputan6.com, Canberra: Orang yang mengalami obesitas atau kelebihan barat badan biasanya rentan terkena penyakit. Selain itu, penderita obesitas juga dikhawatirkan akan mendapatkan gangguan otak. Hal itu berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh iUniversitas New South Wales, Australia.

Menurut penelitian, mereka akan mengalami kondisi psikologis yang berat sehingga mempengaruhi fungsi otak. Kondisi serupa juga dialami oleh penderita anoreksia. Kedua kelompok penderita berat badan itu memiliki gangguan fungsi eksekutif (DKE), yang berarti mereka memiliki masalah dalam mengatur kehidupan sehari-hari mereka.

Para peneliti ini mengulas 38 penelitian obesitas dan fungsi otak tingkat tinggi. Mereka menyimpulkan fungsi otak tingkat tinggi seringkali terjadi pada orang-orang dengan berat badan yang tidak seimbang.

Orang-orang obesitas rentan terhadap DKE. Mereka dinilai terlalu fleksibel dan sulit untuk memecahkan masalah dan mencapai tujuan dalam hidup mereka.

Menurut pemimpin peneliti Evelyn Smith, obesitas ini bisa disebut sebagia gangguan otak, bukan hanya ke gangguan gaya hidup. (Xinhua/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment