Ini Dia Pelindung Kulit Ketika Panas Menyengat

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Ini Dia Pelindung Kulit Ketika Panas Menyengat
Dec 9th 2011, 08:13

detail berita

(Foto: dok. Ristra)

RUTINITAS keseharian membuat Anda harus berpanas-panas di bawah sinar matahari. Sebaiknya, berikan kulit perlindungan menyeluruh agar tak berubah gelap maupun terbakar.  
Berdasarkan data World Health Organization (WHO), Indonesia sebagai negara tropis ternyata memiliki indeks radiasi UV tertinggi di antara negara tropis lainnya. Hal ini karena letak Indonesia tepat di tengah tropical belt (paparan sinar matahari lebih banyak). Lebih parahnya lagi, penipisan ozon membuat intensitas sinar matahari ke permukaan Bumi menjadi meningkat berkali-kali, termasuk ke kulit manusia.
 
Paparan sinar UV merupakan sumber radikal bebas dan berpengaruh buruk terhadap kulit serta jaringan organ tubuh lainnya. Diketahui bahwa UVB dengan panjang gelombang 290-320 nanometer dapat menembus lapisan kulit sampai lapisan kulit ari, menyebabkan kulit terbakar hingga memicu kanker kulit.
 
Sementara, UVA dengan panjang gelombang 320-400 nanometer dapat menembus kulit ke bagian kulit yang lebih dalam, menyebabkan hiperpigmentasi dan penuaan dini.
 
Untuk menjawab kebutuhan Anda yang menggemari aktivitas di luar ruangan, Ristra menghadirkan kembali menghadirkan Suncare SPF 17 sebagai perlindungan kulit terhadap UVA dan UVB. Kandungan bahan aktif titanium dioxide yang dirancang dalam ukuran nano partikel berfungsi sebagai sunblock. Tekstur produk diyakini lebih ringan dan mudah menyerap kulit dengan teknologi nano dan pH seimbang.
 
Beruntung, ras kulit Asia memiliki perlindungan alami yakni melanin coklat. Maka, tidak lagi memerlukan tabir surya ber-SPF tinggi.
 
"SPF17 sudah cukup, yang lebih penting adalah integrated SPF terhadap sinar UVA dan UVB. Kalau SPF semakin tinggi, yang terjadi kulit malah menjadi cokelat," ungkap dr Indira Urip Tranggono, MBA, dokter kosmetologi Ristra pada "Media Launching Ristra Suncare" di The3House, Kuningan Village, Jakarta, Kamis (8/12/2011).
 
Suncare dapat digunakan untuk pria maupun wanita, bahkan anak di atas 5 tahun. Suncare tersedia dalam dua varian, yakni 40 gram dan 100 gram yang sudah tersedia di pasaran.
(ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment