Karir Anda Mentok, Ini Dia Tanda-tandanya

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Karir Anda Mentok, Ini Dia Tanda-tandanya
Dec 9th 2011, 07:02

Karir

05 Desember 2011 | 09:04 wib

Share :Facebook Twitter
image

KARIR Anda mentok alias jalan di tempat, tanpa ada kemajuan, meski loyalitas terhadap perusahaan sudah Anda tunjukkan. Namun, Anda malah diserang bimbang mengambil keputusan untuk resign dari pekerjaan lama.

Josh Shipp, ahli karir Amerika Serikat mengungkapkan, "Anda perlu memperhatikan tanda ketika sudah tiba waktunya pergi keluar dan menemukan karir baru". Dan berikut inilah tanda-tandanya.

1. Tidak dipromosikan

Jika rekan kerja mendapat promosi sementara Anda tidak, maka Anda perlu segera mencari tahu perihal tersebut. Jika memang Anda telah berusaha melakukan yang terbaik untuk perusahaan, maka maju dan mintalah penjelasan dan tanggung jawab pada atasan Anda.

Bersikaplah jujur jika Anda menginginkan kesempatan untuk tantangan pada level tugas yang lebih berat. Yakinkan atasan dengan menunjukkan diri Anda bisa dan mampu berada pada level tersebut. Tapi ingat, jangan ragu untuk segera keluar dari perusahaan tersebut jika ternyata atasan ragu dan melihat Anda tidak cukup berharga untuk diperjuangkan.

2. Mimpi menjadi yang lain

Keinginan menjadi seorang penulis terhenti karena Anda merasa tidak berkembang di perusahaan retail yang menjual alat-alat olahraga. Ini memang bukan situasi yang biasa. Anda dengan keterpaksaan mengejar jam kerja rutin nine to five (9 pagi -5 sore).

Berikanlah peluang pada diri Anda untuk berkembang lebih baik. Jika memang keluar dari perusahaan lama adalah cara terbaik, lakukan saja. Toh, itu semua Anda lakukan demi mewujudkan mimpi Anda, bukan?

3. Malas pergi bekerja

Hati-hati jika Anda mulai dilanda rasa malas setiap akan pergi bekerja. Tidak hanya membenci hari senin tapi keseluruhan dari atmosfir di lingkungan bekerja membuat Anda gerah.

Ya, tidak merasa bahagia di kantor bisa membuat Anda 'terbunuh', yang artinya Anda mati ide, menjadi tidak produktif dan mulai mencari-cari masalah di kantor karena dilanda stres dan kesal. Jika memang merasa sudah tidak bahagia di tempat Anda bekerja, jangan lama-lama. Segeralah pindah, dan mulailah mencari tempat bekerja yang membuat Anda nyaman.

(maya/CN19)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

Baca Komentar | Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment