Perlindungan Total UV Dari Sang Ahli

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Perlindungan Total UV Dari Sang Ahli
Dec 10th 2011, 05:13

Hidup di negara tropis memiliki problem tersendiri bagi kulit wanita di negeri ini, kita butuh kosmetik yang mengerti benar wanita Indonesia.

KapanLagi.com - Menipisnya lapisan ozon dengan intensitas radiasi sinar matahari yang meningkat berkali-lipat pelak menambah kekhawatiran wanita karena efeknya sangat buruk bagi kulit manusia.

Paparan sinar UV yang merupakan sumber radikal bebas berpengaruh buruk terhadap kulit dan jaringan organ tubuh lainnya. Diketahui bahwa sinar UVB dengan panjang gelombang 290-320 nanometer dapat menembus lapisan kulit sampai dengan lapisan kulit ari (epidermis), menyebabkan kulit terbakar hingga kanker. Sedangkan UVA dengan panjang gelombang 320-400 nanometer dapat menembus ke bagian kulit yang lebih dalam yaitu lapisan kulit jangat (dermis) menyebabkan hiperpigmentasi dan penuaan dini.

Perlindungan total kulit terhadap efek buruk dari sinar UV sangat dibutuhkan, meski ras kulit Indonesia (Asia) memiliki perlindungan alami yakni melanin coklat. Mengacu pada hasil penelitian Fitzpatrick bahwa kulit Asia hanya membutuhkan sedikit SPF untuk melindungi kulit. Oleh karena itu kulit orang Indonesia tidak begitu memerlukan tabir surya ber-SPF tinggi.

Senada dengan Dr Retno, penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kulit Asia tidak memerlukan SPF yang tinggi, berbeda dengan kulit kaukasia. "Karena, butir-butir pigmen melanin Asia lebih banyak dibandingkan kulit Kaukasia, sehingga secara alami sudah memiliki perlindungan kulit terhadap sinar UV. Tabir surya yang diperlukan oleh kulit Indonesia adalah tabir surya berspektrum luas yang dapat menyaring UVB tapi juga sekaligus menangkal sinar UVA, " ungkapnya bersamaan dengan peluncuran SUNCARE pada 8 December 2012 di The House Kuningan Village. Inilah sebuah persembahan khusus dari Ristra sekaligus sebagai tanggung jawab dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya Suncare di setiap aktivitas baik di dalam maupun ruangan.

Produk Suncare terbaru Ristra ini diformulasikan sebagai produk yang aman, berkualitas tinggi, dan bermanfaat. Diformulasikan secara khusus dengan mempertimbangkan ras kulit dan iklim tropis, Suncare dengan kandungan bahan aktif Titanium Dioxide yang didesain dalam ukuran nanopartikel efektif berfungsi sebagai sunblock yang mampu melindungi kulit secara total dari efek buruk sinar UVA dan UVB seperti terbakar, hiperpigmentasi hingga kanker. Di samping itu, dengan nanopartikel tersebut, tekstur produk terasa lebih ringan dan mudah menyerap ke permukaan kulit, tidak lengket serta tidak meninggalkan residu. Dengan pH balanced, Suncare menjaga pH kulit tetap seimbang. Produk perlindungan dari sinar matahari ini diperuntukkan bagi pria atau wanita, bisa digunakan untuk anak-anak (di atas 5 tahun), remaja hingga dewasa. Tersedia dalam 2 varian ukuran yaitu 40 gram dan 100 gram, Suncare praktis bisa dibawa ke berbagai aktivitas Anda. (wo/ana/miw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment