PKK Sultra gelar lomba cipta menu bergizi

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
PKK Sultra gelar lomba cipta menu bergizi
Dec 8th 2011, 18:16

Kendari (ANTARA News) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis, menggelar kegiatan lomba masakan cipta menu beragam, bergizi dan berimbang.

Ketua TP PKK Sultra, Tina Nur Alam, di Kendari, mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan hari pangan sedunia ke-31 tingkat provinsi Sultra.

"Peserta lomba kegiatan ini berasal dari TP PKK kabupaten/kota se-Sultra dan darma wanita persatuan kabupaten/kota se-Sultra," ujar Tina Nur Alam.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendorong dan memotivasi masyarakat untuk menciptakan menu masakan yang memenuhi tiga unsur yakni bergizi beragam dan berimbang.

"Kita inginkan, ibu rumah tangga bisa menyusun menu beragam bergizi dan berimbang untuk disajikan kepada keluarga sehingga bisa melahirkan masyarakat yang kuat dan tangguh," katanya.

Menurutnya, untuk melahirkan masyarakat yang produktif, inovatif dan kreatif, maka harus didukung dengan asupan makanan yang mengandung unsur beragam bergizi dan berimbang.

"Yang perlu menjadi perhatian utama dalam memberikan asupan makanan beragam bergizi dan berimbang adalah ibu hamil dan anak-anak, karena banyak kasus yang ditemukan adanya anak yang lahir kekurangan gizi karena ibunya kurang mendapatkan asupan gizi saat mengandung," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini banyak cara yang bisa dilakukan ibu-ibu dalam melahirkan sumber menu B3, salah satunya memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayuran dan lain sebagainya.

Tina mengatakan, pemenang pada lomba masakan menu beragam bergizi dan berimbang kali ini akan mewakili provinsi Sultra pada lomba masakan cipta menu beragam bergizi dan berimbang tingkat nasional tahun 2012.

Setelah melakukan penilaian, panitia lomba cipta menu beragam bergizi dan berimbang menetapkan pemenang lomba yakni juara I adalah Darma Wanita Persatuan Kota Kendari, juara II adalah PKK Kabupaten Buton Utara dan juara III adalah Darma Wanita Persatuan Kabupaten Buton Utara. (ANT-299/Z002)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment