Barli Asmara Mimpi Gelar Show Tunggal

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Barli Asmara Mimpi Gelar Show Tunggal
Aug 25th 2011, 07:10

Lifestyle » Trend and Fashion » Barli Asmara Mimpi Gelar Show Tunggal
Kamis, 25 Agustus 2011 - 14:10 wib

Fitri Yulianti - Okezone

Barli Asmara (Foto: Dede/okezone)
Barli Asmara (Foto: Dede/okezone)

SETIAP desainer memiliki capaian tertinggi dalam perjalanan kreavitivas mereka. Bagi Barli Asmara, pergelaran busana tunggal adalah impiannya.

Barli Asmara masih tak habis pikir ketika dinobatkan penghargaan dari sebuah majalah mode, koleksinya bahkan menjadi show penutup Dewi Night pada Jakarta Fashion Week (JFW) 2009. Di antara sembilan desainer yang turut pamer busana malam itu, di antaranya Priyo Oktaviano, Sebastian Gunawan, Stephanus Hammy, Ali Charisma, Oka Diputra, Sally Koeswanto, Deni Wirawan, Deden Siswanto, dan Oscar Lawalata, Barli bisa dibilang anak bungsu. Beberapa bahkan sudah pernah menggelar pergelaran busana tunggal.

Meski belum mengecap prestasi dalam show tunggal, peraih banyak penghargaan fesyen ini tidak mau tergesa-gesa mewujudkan impiannya. Barli justru lebih memfokuskan ide dan kreasinya pada show tahunan yang digelar Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), asosiasi profesi tempatnya bernaung.

"Daripada belum siap dan baju enggak ada benang merahnya, mending nanti saja. Show tunggal itu harus ada statement bahwa 'this is Barli', enggak sembarang pamer koleksi," kata Barli ketika okezone menemui di butiknya di Jalan Kerinci VIII No. 38B, Jakarta Selatan, belum lama.

"Tapi, jangan berpikir bahwa kalau sudah show tunggal sudah hebat. Dengan dia berkecimpung di dunia fesyen cukup lama, terima award, dan sebagainya, itu adalah sebuah achievement," tukas desainer yang kerap mencari inspirasi dengan mendengarkan musik dan menyendiri ini.

Sejak bergabung di IPMI pada 2010, Barli rutin ikut mengarahkan tren setiap tahun bersama desainer-desainer lainnya lewat trend show yang digelar IPMI. Jika awalnya show bersama anggota IPMI, tahun ini Barli diminta untuk menggelar show independent dengan membawa 36-48 koleksi, masih dalam rangkaian trend show. Rencananya, show dihelat 13 Oktober 2011.

Sementara bicara busana siap pakai, Barli mengaku membidik pasar ini dan akan mulai bergabung dengan Metro Department Store pada 2012.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment