Stres Awal Penyakit Serius

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Stres Awal Penyakit Serius
Oct 27th 2011, 07:39

Liputan6.com, Lancaster: Stres ternyata menjadi penyebab utama seseorang menderita cacat permanen untuk waktu yang lama. Hal ini juga dapat memicu penyakit serius seperti stroke, serangan jantung, kanker, dan artiritis. Demikian hasil penelitian Institut Pengembangan Diri Universitas Lancaster, Inggris, belum lama ini.

Para peneliti percaya bahwa seseorang mungkin mengalami stres di tempat kerja sebagai akibat dari resesi ekonomi yang berkepanjangan. Tingkat stres tertinggi juga ditemukan pada perusahaan yang melakukan pengurangan staf. Akibatnya, para pekerja banyak mengambil liburan selama empat minggu atau lebih. Menurut Profesor Cary Cooper, hal di atas dapat merangsang timbulnya stres.

Dalam keadaan stres umumnya seseorang menemukan kesulitan untuk berkonsentrasi, kehilangan rasa humor, mudah emosi, mulai makan berlebihan atau sebaliknya kekurangan gizi, mulai merokok, dan menjadi peminum. Selain mengalami stres di tempat kerja, masalah di rumah juga menjadi salah satu penyebab umum terjadinya stres.(GeniusBeauty/ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment