Cicipi Kelezatan Masakan Dunia Pekan Ini!

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Cicipi Kelezatan Masakan Dunia Pekan Ini!
Sep 16th 2011, 04:44

VIVAnews - Selain menggelar berbagai macam pertunjukan seni budaya, memperkenalkan dan melestarikan budaya juga bisa dilakukan lewat kuliner. Cita rasa yang menggoyang lidah memang hal yang sangat khas dan mudah diingat, sebagai tradisional sebuah bangsa.

Tak heran jika banyak festival kuliner internasional yang diadakan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Seperti festival kuliner bertajuk 'ASEAN Plus Culinary Festival' yang diadakan di La Piazza, Kelapa Gading, mulai hari ini, 16 hingga 18 September 2011, yang diadakan oleh Kementrian Luar Negeri dan Dirjen ASEAN.

"Kami sering ikut festival makanan internasional di luar negeri, biasanya dilakukan oleh teman-teman dari kedutaan. Terakhir kita ikut festival masakan internasional di Thailand," ujar Dirjen Kerja Sama ASEAN, Djauhari Oratmangun.

Selain menu-menu nusantara yang kaya rempah, festival ini juga menyajikan masakan dari negara-negara ASEAN dan mitra dialognya seperti China, Jepang, Pakistan, New Zealand, dan India. Dibuka pada hari ini, Anda dapat menikmati kekayaan kuliner dari berbagai negara di food bazaar.

Tidak hanya itu, masih banyak acara yang menunggu Anda di Sabtu besok. Mulai dari bazaar makanan internasional, pertunjukkan kebudayaan dari beberapa negara, hingga chef cooking demo dari Kamboja, China, Rusia, dan Italia.

Pada hari Minggu, 18 September, Anda dapat menikmati pertunjukkan seni dan budaya dari Indonesia dan beberapa negara lainnya. Para chef juga akan menunjukkan kebolehannya dalam meracik bumbu-bumbu tradisional ala negaranya masing-masing. Chef dari Pakistan, Malaysia, Swedia, dan Spanyol akan menunjukkan keahliannya memasak.

Perwakilan ICA (Indonesian Chef Association) akan menyajikan makanan-makanan khas Indonesia yang terkenal di mata dunia. "Kita akan menyajikan lima menu masakan khas Indonesia yang wajib memakai bumbu Indonesia seperti bawang putih, bawang merah, salem dan laos," ujar Chef Yonki Gunawan, koordinator (ICA).

Dari lima menu khas yang disajikan, jangan ketinggalan untuk menikmati aneka penyet yang akan disuguhkan khusus untuk Anda. Sebagai penutup festival, akan diadakan pesta kembang api yang akan dihadiri oleh perwakilan negara ASEAN, perwakilan negara mitra dialog ASEAN, perwakilan Sekretariat ASEAN, para Duta Besar, dan ICA. Acara ini diadakan selama tiga hari dan dibuka pukul 11.00 hingga tengah malam. (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment