Mari Mengapung di Tanjung Lesung

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Mari Mengapung di Tanjung Lesung
Sep 16th 2011, 07:35

VIVAnews – Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati eksotisnya matahari tenggelam. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah pantai Tanjung Lesung. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 3,5 hingga 4 jam dari Jakarta, menuju ke sana.

Terletak di Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, rute yang ditempuh untuk mencapainya yaitu melalui tol Jakarta-Merak. Lalu, keluar tol Serang Timur, menuju kota Pandeglang – Labuan, sampailah di Tanjung Lesung. Saat di Pandeglang Anda akan menemui banyak sekali petunjuk menuju ke Tanjung Lesung. Pantai yang berjarak 170 kilometer dari Jakarta ini, jalannya memang agak sempit, namun cukup mulus.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung dengan menggunakan bus, tinggal cari saja yang menuju ke terminal Labuan. Dari sana Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan ojek menuju Tanjung Lesung.

Pantai Tanjung LesungPantai yang merupakan bagian dari kawasan barat Selat Sunda ini, menawarkan keindahan alam seperti cantiknya pantai dan alam bawah laut. Termasuk, keberagaman kuliner, keunikan dan keramahan penduduk sekitar. Kebersihannya masih sangat terjaga dengan suasana tenang, cocok bagi Anda ingin 'melarikan diri' dari bisingnya kota Jakarta.

Anda dapat menikmati birunya laut, pasir putih, serta karang-karang cantik. Keunikan dari laut di Tanjung Lesung adalah kadar garamnya yang cukup tinggi. Sehingga, tak akan tenggelam walaupun tak menggunakan pelampung. Manjakan mata dengan melihat karang berbentuk unik, siput-siput kecil, serta ikan berwarna-warni. Aktivitas lain yang tak kalah seru adalah memancing. Hasil pancingan nantinya, bisa Anda santap di depan api unggun yang telah disediakan.

Bagi yang ingin menguji adrenalin, ada juga fasilitas olahraga air, yang disediakan oleh Beach Club. Antara lain, jet ski, banana boat, open water diving, glass bottom boat, sea kayaking, pedal boat, dan snorkeling. Ada juga perjalanan seru, yaitu Krakatau trip, Ujung kulon trip, dan Pantai Liwungan trip.

Harga untuk menikmati fasilitas water sport cukup terjangkau. Untuk banana boat Rp70ribu/orang, jet ski Rp200ribu/20menit, dan snorkeling Rp25 ribu hingga Rp50ribu/jam. Tak ketinggalan fasilitas outbond, fun games dan farming bagi pengunjung yang ingin mempelajari cara mentransplantasi terumbu karang.

Jika ingin berkeliling menikmati suasana Tanjung Lesung, sewa saja sepeda gunung atau melakukan tracking. Jangan lupa untuk mampir di Pantai Bondur, di sini kita bisa bermain sepuasnya di tepi pantai sambil menikmati debur ombak, pasir putih dan pesona alamnya.

Melihat lokasi dan fasilitasnya, Tanjung Lesung memang cukup menarik dan romantis. Tak heran, banyak yang menjadikannya tempat seluas 1500 hektar ini, sebagai lokasi foto pre-wedding atau menghabiskan bulan madu. Terdapat beberapa penginapan yang yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Seperti, Kalicaa Villa, Sailing Club, The Bay Villas dan Blue Fish Hotel. Penginapan Kalicaa Villa dapat cocok bagi yang ingin bersantai dengan keluarga, karena berbentuk rumah yang nyaman dan didalamnya terdapat kolam renang serta dapur.

Ada juga penginapan yang menjadi favorit para turis meskipun tak dilengkapi pendingin ruangan dan kolam renang, yaitu Sailing Club. Untuk Anda yang tak ingin mengeluarkan banyak biaya, di Tanjung Lesung ini juga menyediakan camping ground, yaitu satu tenda yang berisi tiga tempat tidur.

Banyak wisatawan baik grup, individu, domestik maupun asing meluangkan waktu khususnya untuk berlibur. Disarankan, sebelum berkunjung ke tempat ini, Anda membawa perbekalan karena  sangat sulit untuk menemukan supermarket. Perlengkapan lain yang tak boleh ketinggalan adalah penerangan. Itu karena, pantai belum dilengkapi penerangan dan sangat gelap, jika Anda ingin berjalan-jalan di malam hari. Tertarik mendatanginya? (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment