Tumpeng Pembuka Pesta Kuliner ASEAN

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tumpeng Pembuka Pesta Kuliner ASEAN
Sep 16th 2011, 17:38

TEMPO Interaktif, Jakarta- Acara potong tumpeng menandai pembukaan acara ASEAN Plus  Culinary Festival di La Piazza Kelapa Gading. Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Kementrian Luar Negeri Djauhari Uratmangun bersama beberapa perwakilan negara di ASEAN dan negara lain memotong tumpeng untuk membuka acara ini. Diikuti beberapa undangan menikmati tumpeng-tumpeng kecil yang tersaji.

"Dengan menikmati makanan ini,  kita akan makin mencintai makanan dan masyarakat," ujar Djauhari dalam sambutannya saat pembukaan di La Piazza, Jumat (16/9).

Ini acara yang pertama kali, diharapkan akan berlanjut setiap tahun. Gunanya mempererat masyarakat ASEAN lewat lidah.Pada acara ini para pecinta kuliner bisa menikmati aneka masakan dari negara-negara di Asia Tenggara. Beberapa masakan dari negara sahabat seperti Jepang, Cina, Jerman, Pakistan, dan Selandia baru juga tersaji.

Terdapat 34 geai makanan dan minuman khas dari berbagai negara di atas seperti Pho bo, Goi Cu on, Ca pe sua da dari Vietnam. Dari Thailand ada Pad Thai, Pad see Yu, Yam Mamuang, sedangkan dari Filipina ada Bistik Tagalog,  dan Chicken and Pork Adobo dan masih banyak lagi lagi.

Tak hanya makanan luar dari luar negeri aneka makanan dari Indonesia pun tersedia. Di acara ini pecinta masak juga bisa mengikuti aneka demo masak beberapa koki selebriti. Dian Yuliastuti

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment