Enam Cara Mengusahakan Kehamilan

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Enam Cara Mengusahakan Kehamilan
Sep 17th 2011, 14:54

Seks

14 September 2011 | 22:44 wib

Share :Facebook Twitter
image

KEHAMILAN merupakan hal yang didambakan setiap keluarga. Dorongan untuk segera memiliki buah hati bisa datang dari pasangan itu sendiri, maupun dari luar. Sebagian pasangan menunda kehamilan pasangannya karena berbagai alasan.

Namun sebagian yang lain sangat mengharapkan agar pasangan wanitanya sesegera mungkin membawa embrio atau fetus dalam rahimnya. Untuk mengusahakan kehamilan, banyak cara dapat dicoba.

Berikut delapan cara meningkatkan peluang kehamilan yang Wanita CyberNews rangkum untuk Anda.

1. Lakukan Seks Lebih Sering

Cara yang paling utama untuk mengusahakan kehamilan adalah berhubungan seks. Karena setiap kali pasangan berhubungan seks, sang wanita memiliki kesempatan sebesar 20% untuk hamil. Jadi jika ada keinginan untuk segera hamil, berhubungan seks sesering mungkin perlu dilakukan.

2. Tahu Masa Ovulasi Anda

Masa tersubur seorang wanita adalah sekitar waktu ovulasi. Saat itulah disarankan agar Anda dan pasangan memusatkan upaya.

Untuk mengetahui dengan pasti masa subur seorang wanita perlu kejelian. Namun pada umumnya dengan membagi dua masa siklus haid normal yang selama 28 hari, masa subur wanita ditemukan pada tiga hari sebelum dan sesudah pertengahan masa ovulasi (yaitu hari ke 11 dan ke 17 masa ovulasi).

Cara yang lebih sederhana menghitung masa subur, yaitu dengan menambahkan 13 hari pada hari terakhir menstruasi.

3. Kesehatan Prima

Untuk meningkatkan kesempatan hamil, seorang wanita harus berada pada kondisi yang sesehat mungkin. Gaya hidup sehat dan dibantu dengan mengkonsumsi makanan kaya asam folat dapat mempersiapkan badan untuk hamil.

Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B yang penting bagi pembentukan sel-sel baru dalam tubuh. Makanan yang tinggi asam folatnya antara lain brokoli, kacang-kacangan, bayam, telur ayam, alpukat, gandum dan susu. Kemuadian buah jeruk, stroberi, dan pisang.

4. Berat Badan Baik

Sangat penting untuk memiliki kestabilan berat badan untuk menunjang upaya kehamilan. Seorang wanita dianjurkan dalam keadaan sehat sebelum dan selama kehamilan. Berat badan yang kurang atau berlebihan dikatakan dapat mempengaruhi peluang kehamilan.

Jika berat badan seorang wanita terlalu rendah, siklus menstruasinya mungkin akan terpengaruh. Sedang berat badan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan timbulnya hormon pada tubuh mencegah ovulasi.

5. Menjauhi Rokok dan Alkohol

Asap rokok dan minuman beralkohol dapat mempengaruhi kesuburan wanita. Jadi jauhilah keduanya. Hal yang sama berlaku untuk pria yang menjadi pasangan.

6. Santai

Masa penantian kehamilan yang lama dapat menimbulkan rasa cemas pada kedua pihak. Namun, dengan mencoba bersikap lebih santai sambil tetap berusaha dan bergaya hidup sehat, kesempatan itu akan terbuka.

Semoga berhasil....

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

Baca Komentar | Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment