Susan Bachtiar Diet untuk Sehat

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Susan Bachtiar Diet untuk Sehat
Sep 15th 2011, 12:16

Lifestyle » Fit and Beauty » Susan Bachtiar Diet untuk Sehat
Kamis, 15 September 2011 - 19:16 wib

Lastri Marselina - Okezone

Susan Bachtiar (Foto: Fitri/okezone)
Susan Bachtiar (Foto: Fitri/okezone)

DIET selalu dikait-kaitkan dengan masalah berat badan dan kaum hawa. Anggapan demikian sepertinya tidak berlaku pada semua wanita, sebab Susan Bachtiar melakoni pola diet.

Tidak sedikit wanita menjalani pola diet ketat agar tubuhnya tetap ramping. Namun bagi presenter Susan Bachtiar, berdiet dilakukannya demi alasan kesehatan, tidak yang lain.

"Saya berdiet bukan untuk langsing, tapi untuk kesehatan," papar Duta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ini pada media gathering "Pentingnya Kesehatan Jantung dan Menjalani Pola Hidup Sehat" di kantor YJI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2011).

Susan bercerita, sewaktu muda suka sekali menyantap udang. Sekali makan bisa 1 kg-2 kg sendirian. Seiring bertambahnya, Susan semakin sadar untuk mulai memerhatikan kesehatan.

"Kata orang, apapun yang berlebihan itu tidak baik. Saya mulai makan dalam porsi yang wajar, banyak serat, mengurangi gula dan makanan yang manis, plus olahraga tiga kali sepekan," tambahnya.

Dijelaskan Susan, penyakit diabetes yang diidap mendiang sang ayah mendorongnya lebih hati-hati menjaga kadar gula darah.

"Ayah saya meninggal karena diabetes, yang berarti diabetes ada dalam history keluarga saya. Untuk itu, saya rutin memeriksakan darah 6 bulan sekali," tutupnya.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment