Dream Job: Copywriter Advertising

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Dream Job: Copywriter Advertising
Sep 16th 2011, 02:08

KOMPAS.com - Perempuan memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan karier dan sukses dengannya. Satu di antaranya copywriter advertising. Simak penuturan Lydia Aprilla Tarigan (30), senior copywriter Ogilvy & Mather.

Job desc-nya? Bersama art director berdiskusi untuk menemukan ide iklan yang sesuai. Untuk iklan cetak, mendiskusikan gambar dan kata-kata apa yang akan dipasang. Untuk iklan televisi, copywriter akan membuat storyboard hasil diskusi dengan art director untuk dipresentasikan pada klien. Jenjang karier? Dimulai dari Junior Copywriter, kemudian meningkat menjadi Senior Copywriter, setelah itu bisa naik ke jabatan manajerial, team leader seperti Creative Group Head atau Creative Director yang membawahi beberapa tim yang terdiri dari masing-masing copywriter dan art director. Tantangannya? Pertama, bagaimana membuat konsep iklan yang sesuai dengan keinginan klien dan sesuai target untuk membantu produk sales, agar brand tertentu lebih dikenal masyarakat luas.

Kedua, saya ingin iklan kreatif yang saya buat bisa memenangkan penghargaan. Semakin sering iklan kita menang, maka "nilai jual" semakin tinggi, katanya. Tip sukses? Percaya diri. Jangan pernah  ragu mengungkapkan sebuah ide, biarpun orang lain menganggap "konyol". Biasanya mereka yang hadir dengan ide out of the box dan berani mengambil risiko, sukses berkarier di bidang ini. (Chic)

Sent from Indosat BlackBerry powered by

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment