Putri Pariwisata 2011, Tak Hanya Sekedar Cantik

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Putri Pariwisata 2011, Tak Hanya Sekedar Cantik
Sep 17th 2011, 02:21

Smart, Charming & Hospitable. Itulah kriteria yang mesti dipenuhi Putri Pariwisata Indonesia. Ya, ajang pencarian perempuan berbakat ini memang berbeda dengan pemilihan yang sudah ada.

KapanLagi.com - Adalah pengetahuan pariwisata dalam negeri yang menjadi fokus utama di ajang tersebut sehingga Putri Pariwisata Indonesia diwajibkan memberikan kontribusi kepada negeri ini dengan mempromosikan kebudayaan dan daerah tujuan wisata yang masih banyak, beragam ke seluruh nusantara serta manca negara. Bahkan pemilihan yang telah berjalan kali ke empat tersebut menunjukkan peningkatan jumlah peserta. Demikian dikatakan Presiden Direktur & Founder El John Pageants Johnnie Sugiarto di Jakarta.

"Jumlah peserta yang mengikuti di daerah-daerah mengalami peningkatan. Jika dahulu persaingannya tidak begitu berat, namun sekarang ini diikuti 200-300 yang mendaftar," katanya.

Diakui pesertanya pun tak melulu sekadar cantik namun pula harus mempunyai kemampuan berkomunikasi agar bisa menjual serta mempromosikan pariwisata di Indonesia.

"Sesuai ide dan konsep penyelenggaraan Putri Pariwisata Indonesia yang lebih difokuskan untuk menggali, menghargai, melestarikan dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia ke seluruh nusantara dan mancanegara. Makanya berbeda dengan event sejenis yang telah ada. Kita tak utamakan kecantikan kulit maupun kecantikan wajah, melainkan kita ingin mereka jadi speaker untuk pariwisata Indonesia dan komunikator yang bagus untuk promosikan keindahan Indonesia," urai Johnnie seraya menambahkan tes kesehatan dan psikologis juga diberikan.

Sementara itu jumlah peserta dari 33 propinsi telah masuk karantina di Jakarta sejak 13 sampai 24 September. Sedangkan malam grand final diadakan 24 September di Jakarta International Event & Convention Center, Mangga Dua Square, pukul 21.00 Wib untuk memperebutkan gelar Putri Pariwisata Indonesia 2011, Runner Up 1 - 4, Putri Pangan Indonesia, Putri Persahabatan, Putri Favorit dan gelar tambahan yang dimulai tahun ini seperti Putri Bahari Indonesia, Putri Olahraga Indonesia, Putri Berbakat Indonesia, Putri Fotogenik serta Putri Wirausaha Kreatif.

Pada acara yang disiarkan langsung ANTV tersebut sejumlah artis akan meramaikan seperti Wulan Jameela, 7 Icons, Adrian Martadinata, Kamaya feat Firman, Indra Herlambang dan Restu Sinaga. (wo/dis/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment