Warga Kepulauan Seribu dapat bantuan air bersih

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Warga Kepulauan Seribu dapat bantuan air bersih
Sep 17th 2011, 03:42

Jakarta (ANTARA News) - Warga di Kelurahan Pulau Kelapa dan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, pada musim kemarau ini mendapat bantuan air bersih.

Bantuan air bersih tersebut, berasal dari perusahaan minyak yang berada di Kepulauan Seribu. Sedikitnya, sembilan ton liter air bersih dikirim ke wilayah tersebut.

Camat Kepulauan Seribu Atok Bahroni mengatakan akhir pekan ini juga dikirim sebanyak 10 ton liter.

Diakui oleh Atok, adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga yang terkena kekeringan akibat kemarau panjang. Krisis air bersih yang dialami di wilayah Kepulauan Seribu Utara mulai dapat diatasi dari berbagai bantuan.

Bahkan perusahaan minyak itu, dikatakan Atok juga berjanji akan melakukan pengiriman secara rutin tiga kali dalam seminggu. "Selain Pulau Kelapa dan Harapan, Kelurahan Pulau Panggang juga akan mendapat jatah tiga ton tiap pengiriman," ujar Atok.

Bantuan air bersih tersebut langsung didistribusikan ke warga yang membutuhkan. "Teknis pendistribusian telah disiapkan oleh masing-masing lurah untuk disalurkan ke warga," katanya.

Seminggu lalu, tiga wilayah di Kepulauan Seribu Utara kekurangan air bersih. Ketiga wilayah itu Kelurahan Pulau Kelapa, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang terpaksa menggunakan air payau lantaran persediaan air menipis. Sejumlah mesin pengelola air RO (Reverse Osmosis) tidak mampu memenuhi kebutuhan air bersih warga. Warga pun sempat terpaksa membeli air dari Muara Angke.
(ANT/008)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment