Kue Keriting Rumania Merebut Perhatian

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Kue Keriting Rumania Merebut Perhatian
Sep 16th 2011, 17:38

TEMPO Interaktif, Jakarta- Ada yang membuat pengunjung ASEAN Plus Culinary Festival di La Piaza, Kelapa Gading Jakarta, penasaran. Pengunjung tampak antri pada sebuah gerai, Curly Cake.

Kue ini berasal dari Rumania. Harganya pun cukup murah, hanya Rp 20 ribu per buah. Cara pembuatannya membuat orang ingin tahu dan akhirnya tertarik membeli."Kue ini merupakan makanan tradisional Rumania," ujar Diana,warga Rumania yang ikut   pembuat kue ini kepada Tempo, Jumat (16/5).

Kue ini terbuat dari tepung, gula,yeast, butter, kacang, dan coklat. Setelah tepung, yeast dan butter diuleni sampai kalis dan dibentuk bulat seperti bakpao. Adonan itu didinginkan. Lalu itu dibuat memanjang dan ditipiskan hingga rata. Setelah itu adonan itu dililitkan di balok kayu yang sudah diolesi minyak.

Setelah itu adonan dipanggang. Setelah matang, lilitan itu ditaburi gula, potongan kacang dan coklat bubuk. Setelah matang, lilitan dilepaskan dengan cara diketokkan di meja dan membentuk cincing meninggi. Bentuknya seperti rambut ikal. Tak heran jika si kue keriting ini merebut perhatian. Malam itu cuma ada 200 buah, dan ludes dibeli pengunjung. Dian Yuliastuti

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment