Konsumsi Flaxseeds Kurangi 40% Risiko Kanker Payudara

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Konsumsi Flaxseeds Kurangi 40% Risiko Kanker Payudara
Sep 16th 2011, 06:49

Lifestyle » Fit and Beauty » Konsumsi Flaxseeds Kurangi 40% Risiko Kanker Payudara
Jum'at, 16 September 2011 - 13:49 wib

Lastri Marselina - Okezone

Konsumsi flaxseeds kurangi 40 persen risiko kanker payudara (Foto: Getty Images)
Konsumsi flaxseeds kurangi 40 persen risiko kanker payudara (Foto: Getty Images)

MENERAPKAN gaya hidup sehat dengan pola makan seimbang membantu hindarkan tubuh terserang beragam penyakit, termasuk kanker. Jika Anda berpotensi menderita kanker payudara, konsumsi flaxseeds dapat membantu mengatasinya.

Kanker payudara diketahui sebagai jenis kanker paling umum menyerang kaum hawa. Untuk menurunkan angka risikonya, mulailah rutin mengonsumsi flaxseeds alias biji rami. Apa pasal?

Banyak alasan mengapa makanan ini menjadi "makanan super". Pasalnya, makanan ini paling bergizi, paling lengkap kandungan vitamin dan mineralnya, serta paling seimbang nutrisinya. Tak heran jika flaxseeds cocok untuk mereka yang berpotensi kanker payudara.

Peneliti German Cancer Research Centre di Heidelberg menemukan, bahwa kebiasaan mengonsumsi flaxseeds ternyata mampu mengurangi risiko penyakit kanker payudara hingga 40 persen.

Itu disebabkan biji-bijian, gandum, dan sayuran mengandung fitoestrogen yang mampu membunuh sel kanker dan mencegah tumor dengan menghentikan pertumbuhan pembuluh darah baru. Flaxseeds dalam kemasan juga mudah ditemukan di pasaran dan dapat ditaburkan ke dalam makanan tanpa mengubah rasanya. Demikian seperti dilansir Dailymail, Jumat (16/9/2011).

Pemimpin studi Profesor Jenny Chang-Claude, mengklaim bahwa fitoestrogen jenis lain dapat ditemukan dalam kedelai yakni isoflavon. Fitoestrogen tak hanya menurunkan risiko kanker payudara, namun juga kematian.

"Dengan pola diet kaya gandum, biji-bijian dan sayuran yang memang bermanfaat untuk kesehatan, semua orang dapat mencukupi kebutuhan estrogennya," tutupnya.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment