Berkenalan dengan Vertigo

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Berkenalan dengan Vertigo
Oct 7th 2011, 07:25

Liputan6.com, Jakarta: Pernahkah Anda merasa kepala berputar tanpa henti dan menyebabkan Anda tidak sanggup untuk bangun? Bila itu pernah anda temui dalam hidup, maka ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter. Karena boleh jadi, vertigo sudah masuk dalam kepala Anda.

Penyakit yang biasa disebut dengan dizznes dan giddiness ini adalah gejala pusing yang disebabkan karena adanya kelainan sirkulasi atau gangguan fungsi otak sementara. Karena berkurangnya aliran darah ke salah satu bagian otak, kelainan di telinga dan tumor otak. Gejala yang ditimbulkan mulai dari pusing ringan hingga cukup berat. Dalam vertigo akut, penderita akan mengalami rasa pusing yang hebat hingga ia dibuat tak mampu untuk bangun. Jenis vertigo yang sering ditemui adalah benign paroxysmal positional, di mana penderita akan mengalaminya secara mendadak dan berlangsung kurang dari satu menit.

Untuk terhindar dari kondisi super puyeng tersebut, baiknya Anda dapat membiasakan tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari tubuh. Dan di saat Anda bangun, usahakan jangan langsung berdiri, melainkan beri jeda waktu beberapa menit untuk duduk. Selain itu, disaat Anda sedang mengangkat barang, tetaplah dengan posisi tegap. Hindari posisi membungkuk karena akan menimbulkan kram atau dislokasi.

Anda yang memiliki kebiasaan menggerakkan kepala, disarankan untuk berhati - hati melakukannya, terutama disaat mendongak. Dan langkah terakhir dalam menangkal vertigo, HD Bee-propolis bisa Anda konsumsi untuk memperkuat kekebalan tubuh dari serangan infeksi bakteri datau virus yang dapat ganggu organ pendengaran. (klikdokter.com/ARI)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment