Kopi Cegah Melanoma

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Kopi Cegah Melanoma
Oct 6th 2011, 09:17

Liputan6.com, New Jersey: Rutinitas minum kopi di pagi hari memanglah menyenangkan. Harum yang menggelitik hidung serta kehangatan yang dibawanya membuat kopi tetap menjadi pilihan bagi pecintanya. Selain kenikmatannya yang melekat di lidah, ternyata kopi juga dapat melindungi kulit.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Rutgers, New Jersey, Amerika Serikat, baru-baru ini, menemukan kafein dalam kopi dapat melindungi kulit dari serangan kanker kulit ganas satu melanoma. Kafein memiliki sejenis reaksi kimia yang bilamana di usapkan ke kulit dapat menyerap radiasi ultra violet dan mencegah berkembangnya tumor.

Penelitian ini melibatkan tikus sebagai subjek penelitian. Tikus-tikus telah melalui proses aktivitas artifisial mengurangi enzim ATR, yang akan membuat mereka menderita kanker kulit. Tikus-tikus ini kemudian diberikan sunscreen yang telah dicampur dengan kafein. Dalam waktu 19 minggu, ditemukan jaringan kanker kulit pada tikus-tikus tersebut mengecil hingga 69%.(Geniusbeauty/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment