Makanan dan Minuman Pereda Stres

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Makanan dan Minuman Pereda Stres
Oct 6th 2011, 09:17

Liputan6.com, Jakarta: Pernahkah Anda merasa stres? bila Anda seorang pekerja yang dalam kesehariannya ditimbuni oleh beragam tugas dan tanggung jawab tentu pernah merasakan kondisi ini. Namun bila hal itu terjadi kembali, Anda tak perlu khawatir. Ada beberapa makanan dan minuman di sekililing Anda yang dapat dijadikan pereda stres.

Beberapa makanan yang mengandung vitamin B, omega 3, asam folat, magnesium, dan vitamin C masuk pada makanan pereda stres. Pisang dengan kandungan asam folatnya yang tinggi, ikan tuna yang memiliki manfaat omega 3, jadi salah satu pilihan yang bisa Anda konsumsi. Selain itu banyak pilihan lain, seperti Alpukat, ikan tuna, susu, dan yoghurt.

Bila Anda termasuk orang yang sulit tidur, pilih kacang almond, sayur bayam, atau tofu dengan kandungan magnesiumnya dapat membantu tidur Anda agar pulas. Melengkapi kebutuhan vitamin C, Anda bisa pilih buah jeruk dengan rasa segarnya.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, baiknya kombinasikan menu harian Anda. Pilih makanan yang mengandung protein, lemak sehat, dan karbohidrat kompleks. Pola menu sepertu itu akan buat gula darah anda tetap aman, dan kurangi camilan.

Selain makanan, ada beberapa minuman yang bisa jadi sahabat Anda untuk mengurangi stres. Air putih menjadi salah satu pilihan. Dengan minum 2 liter perhari, akan membantu sistem pencernaan Anda menjadi lancar. Dan minum teh pun bisa jadi solsi sehat pereda stres, terlebih bila didukung dengan suasana menyenangkan bersama keluarga. (Kumpulan.info/sehat/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment