Koleksi Busana yang Nyaman untuk Segala Suasana

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Koleksi Busana yang Nyaman untuk Segala Suasana
Oct 8th 2011, 16:35

KOMPAS.com - Desainer Indonesia yang memulai kiprahnya di New York, Ardistia Dwiasri tak hentinya berkreasi. Sejak kembali ke kampung halamannya, Indonesia, dari perantauannya di Amerika Serikat, justru tak membuat Disti (sapaan akrabnya) duduk diam. Kreativitasnya mencipta desain busana berlabel Ardistia New York tak pernah padam.

Jika pertengahan Juli lalu, Disti menampilkan koleksi Spring/Summer 2011-2012 Relaxed Elegance, maka di awal Oktober ini waktunya Ardistia New York menghadirkan koleksi Fall/Winter 2011-2012 yang diberi judul Decorated Minimalism.

"Yang ingin ditonjolkan di koleksi ini adalah bahan terbaik seperti wol dari Italia," ungkap Disti kepada Kompas Female saat peluncuran koleksi Ardistia New York F/W 11-12, yang dikemas dengan konsep trunk show semi-privat di butik The Papilion Duo, Pasific Place, Jakarta, Sabtu (8/10/2011).

Meski Indonesia tak mengenal musim gugur dan dingin, koleksi terbaru dari Ardistia New York ini masih cocok dikenakan di negara beriklim tropis. Pilihan bahan turut menentukan. Busana rancangan Disti berkiblat pada industri mode dunia dan menyasar pecinta fashion di berbagai negara. Meski begitu, pilihan bahan yang tepat membuat koleksi terbarunya ini nyaman digunakan di segala suasana dan iklim yang berbeda di setiap negara.

Koleksi teranyar Ardistia New York hadir dalam ragam pilihan busana. Mulai coat, maxi dress, atasan yang kental dengan detil drapery, blazer dengan architectural detailing, hingga celana panjang. Soal warna, menyesuaikan dengan standar dunia untuk musim gugur dan dingin, warna hitam, abu, coklat, krem menonjol dalam koleksinya. Dalam rancangannya, Disti juga menunjukkan bahwa koleksi tersebut dapat dipakai di negara beriklim tropis, juga serasi dikenakan pada setiap kesempatan.

"Busana ini serasi dikenakan di acara formal seperti pesta atau untuk berkumpul bersama rekan- rekan saat weekend," jelasnya. Ingin dekat dengan pelanggan Koleksi Ardistia New York lebih sering dikenalkan secara personal melalui private shopping atau trunk show untuk undangan terbatas. Konsep ini cenderung dipilih Disti lebih karena ingin mendekatkan diri dengan pelanggan setianya.

Satu lagi karakter khas Ardistia New York, yakni menggunakan model berparas internasional demi menjaga konsistensi brand image label internasional milik alumni Parsons School of Design, New York ini. Kali ini, Disti menampilkan koleksi terbarunya dengan bantuan model asal Brazil.

Beberapa set dari koleksi Decorated Minimalism ini dikenakan secara bergantian oleh satu model saja. Disti mengenalkan konsep lookbook dan trunk show, hanya dengan satu model yang mengenakan beberapa set busana rancangannya.

"Pelanggan bisa meminta model untuk mengenakan baju yang mereka suka, memeragakannya, dan model menyatu dengan tamu dalam suasana yang akrab. Konsep ini bertujuan agar kita bisa berinteraksi lebih dengan pelanggandalam suasana yang lebih akrab," ungkapnya.

Konsisten di Jakarta merambah ke Surabaya Koleksi Ardistia New Yorl F/W 11-12: Decorated Minimalism bisa Anda temui di butik The Papilion Duo hingga 3-4 bulan ke depan. Di Jakarta, butik di Pasific Place tersebut bukan satu-satunya tempat yang dipilih Disti untuk memamerkan rancangannya.

Butik Muse di Plaza Senayan, juga dipilih Disti untuk memajang koleksi Spring/Summer 11-12: Relaxed Elegance. Khusus di butik Muse, Anda masih punya banyak waktu untuk mengoleksi salah satu rancangan Disti ini. Pasalnya label Ardistia New York punya kesempatan dipajang lebih lama di butik Muse ini.

Selain Jakarta, koleksi Ardistia New York juga bisa dijumpai di Surabaya. Berbekal kepercayaan dari teman baiknya, Disti berkesempatan memamerkan koleksinya di salah satu departement store ternama di Grand Palace Surabaya.

"Saya berencana membuka butik sendiri di salah satu mal ternama di Jakarta, tahun depan, semoga," harapnya.

(Sherly)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment