Miss Universe 2011 Takjub Batik Diproses 6 Bulan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Miss Universe 2011 Takjub Batik Diproses 6 Bulan
Oct 8th 2011, 06:31

Lifestyle » Trend and Fashion » Miss Universe 2011 Takjub Batik Diproses 6 Bulan
Sabtu, 8 Oktober 2011 - 13:31 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Leila Lopes (Foto: Dede/Okezone)
Leila Lopes (Foto: Dede/Okezone)

PROSES batik yang tidak sebentar sudah diketahui warga Indonesia. Namun bagi Leila Lopes yang baru melihat batik tersebut, proses yang lama itu menimbulkan rasa takjub tersendiri.


Puas menikmati sebagian Indonesia dengan berkeliling Kota Jakarta lewat kunjungannya ke kantor Gubernur, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan beberapa tempat lain, akhirnya Leila Lopes berkesempatan mengenal secuplik Indonesia dari sisi lain.

Kali ini yang menjadi bahan pengenalannya adalah berbagai suvenir khas Indonesia, seperti batik dan berbagai kerajinan lainnya. Pengenalan tersebut dilakukannya lewat kunjungan ke Pendopo yang berada di Living World, Alam Sutera, Serpong, Tanggerang, Sabtu (8/10/2011).

Mutia Kumala selaku Director Home Center Indonesia menemani langsung kunjungan Leila di gerai miliknya. Mutia menjelaskan berbagai kerajinan yang berasal dari berbagai daerah.

Ketika jalan-jalan santai itu sampai di batik Iwan Tirta, salah satu maestro batik, Mutia menjelaskan bahwa pembatikan untuk satu kain bisa mencapai enam bulan.

Saat mendengar itu, kernyit Leila langsung naik ke atas menandakan rasa takjub. Meski tak mengutarakan kalimat tertentu, namun mulutnya menyiratkan kata "Wow" bahwa ternyata batik memiliki proses yang panjang. Tak salah kalau nilai jualnya pun sepadan dengan proses yang dilewatinya.

Dari perwakilan pengelola batik Iwan Tirta, Leila Lopes dan Maria Selena mendapatkan kenang-kenangan khusus, yakni piring keramik bermotif batik warna biru untuk Leila dan warna merah untuk Selena.
(tty)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment