Novita Angie Batasi Anak Tonton Televisi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Novita Angie Batasi Anak Tonton Televisi
Oct 7th 2011, 09:16

Lifestyle » Family » Novita Angie Batasi Anak Tonton Televisi
Jum'at, 7 Oktober 2011 - 16:16 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Novita Angie (Foto: Yulianto/Sindo)
Novita Angie (Foto: Yulianto/Sindo)

DEMI alasan kesehatan sekaligus tumbuh kembang anak yang optimal, presenter cantik Novita Angie pun memberikan batasan menonton acara televisi pada anaknya. Bagaimana prosedur yang diterapkan pada buah hatinya tersebut?

 
Anak-anak dan menonton televisi memang telah menjadi sebuah budaya. Hampir setiap anak menjadikan televisi sebagai salah satu hiburan dalam kesehariannya. Selama ditonton dengan jam yang cukup, sebenarnya media televisi memang dapat menjadi sarana edukasi. Apalagi ketika program yang dipilihkan orangtua tersebut dapat membuka cakrawala serta kreativitas anak. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, efek negatif dari menonton televisi pun menghadang.
 
Atas alasan itu, Angie pun memberlakukan pembatasan durasi menonton televisi pada kedua anaknya.
 
"Ketika mereka mulai masuk SD, saya mulai memberlakukan pembatasan jam menonton televisi pada mereka," kata Angie pada acara coaching clinic di The Metropolitan Theater of Kidzania, Pacific Place, Jakarta, Jumat (7/10/2011).
 
Dilanjutkan wanita 35 tahun ini, bahwa waktu menonton televisi tersebut biasanya diberikan ketika mereka hendak pergi tidur.
 
"Mereka biasanya pulang sekolah pukul 13.30 WIB, setelah itu pergi les dan sesampainya di rumah tidur. Usai bangun, jadwal mereka adalah belajar atau mengerjakan PR kemudian pergi makan dan kembali belajar. Sisa waktu menjelang tidur, mereka baru saya perbolehkan menonton televisi kurang lebih 1 jam," tutupnya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment