Ini Dia Suvenir Astrid untuk Kontestan Miss World

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Ini Dia Suvenir Astrid untuk Kontestan Miss World
Oct 8th 2011, 04:45

Lifestyle » Fit and Beauty » Ini Dia Suvenir Astrid untuk Kontestan Miss World
Sabtu, 8 Oktober 2011 - 11:45 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Astrid Ellena (Foto: Dok Miss World)
Astrid Ellena (Foto: Dok Miss World)

AGAR batik makin mendunia, Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena sengaja membawa suvenir khusus untuk teman-teman di Miss World. Apa barang yang dibawa gadis berusia 21 tahun tersebut?

 
Mempromosikan Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain rajin memberikan informasi seputar keindahan alam, budaya, dan pariwisata yang melimpah, menyuarakan Indonesia dapat dilakukan dengan membagikan barang khas Nusantara.
 
Batik, misalnya. Item ini sudah diakui UNESCO sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia pada 2009. Dengan pengakuan tersebut, dunia telah mengenalnya secara luas bahwa memang batik berasal dari Indonesia.
 
Guna mempromosikan lebih lanjut, mengenalkan batik pada dunia menjadi cara yang dapat ditempuh terutama ketika bersinggungan dengan dunia internasional secara luas. Hal itulah dilakukan Miss Indonesia 2011 yang pada pertengahan Oktober 2011 akan bertolak ke London, Inggris, mengikuti Miss World.
 
"Saya membawa pembatas buku batik berbahan kayu dan kaca kecil yang bermotif batik pada area pinggirnya untuk dibagikan kepada finalis lain," kata dara cantik yang kerap disapa Ellen saat berkunjung redaksi okezone, Gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, baru-baru ini.
 
Langkah gadis asal Jawa Timur itu dilakukan sebagai bentuk promosi secara luas terhadap batik.
 
"Batik sudah dikenal secara internasional. Jadi dengan saya membawa ke sana, mereka akan lebih mengenal batik dan akhirnya ingin memiliki. Dengan minat tersebut, tentu ke depannya akan meningkatkan pemasukan bagi negara," tutupnya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment