Besok, Ibas-Aliya Gelar Resepsi Megah di JCC

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Besok, Ibas-Aliya Gelar Resepsi Megah di JCC
Nov 25th 2011, 08:22

USAI melaksanakan akad nikah, aktivitas Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa tidak langsung reda. Sabtu besok, mereka akan menggelar acara resepsi megah di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.
 
Pasangan yang kerap disapa Ibas dan Aliya akhirnya resmi menikah. Mereka berikrar janji sebagai suami istri dalam acara akad nikah yang dilangsungkan di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011). Dalam acara tersebut, Wakil Presiden Boediono dan Amien Rais ditunjuk menjadi saksi pernikahan mereka.
 
Selain menjalani ijab kabul, Ibas dan Aliya juga mengikuti sederet prosesi adat Palembang (Komering). Adat ini dipilih karena merupakan tanah kelahiran Hatta Rajasa.

"Keluarga Bapak Hatta Rajasa berasal dari Palembang, lebih khusus lagi Ogan Komering, salah satu satu kabupaten di Sumatera Selatan. Makanya, yang dipakai adalah adat Komering," kata Jujuk kepada okezone yang menemuinya secara eksklusif di Jalan Jasa Marga No. 2, Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2011) malam.

Pada dasarnya, prosesi pernikahan adat Komering tidak berbeda jauh dengan adat Palembang secara umum. Malah, tambahnya, waktu yang dibutuhkan untuk prosesi adat Komering secara utuh bisa lebih lama.

"Palembang itu luas, masing-masing kabupaten punya adat berbeda. Kalau ikuti upacara adat yang sebenarnya, seperti di Keraton Yogyakarta (pernikahan Raden Ajeng (GRAj) Nurastuti Wijareni dengan Achmad Ubaidillah-red) kemarin, tidak jauh beda. Kebetulan, Ibu dan Bapak Hatta Rajasa termasuk bangsawan di Palembang," ujar pemilik tata rias dan dekorasi Dessy Wedding ini.

Adapun setelah akad nikah, Ibas dan Aliya akan menggelar acara resepsi megah di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2011). Acara akan dihelat dengan adat Jawa yang dipimpin oleh penata rias ternama asal Yogyakarta, Tienuk Riefki.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment