Profesi Make Up Artist & Hair Stylish Kian Diminati

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Profesi Make Up Artist & Hair Stylish Kian Diminati
Nov 25th 2011, 10:04

JIKA dulu profesi sebagai hair stylish atau make up artist tak banyak diminati dan tidak dipandang bergensi, kali ini era tersebut berubah. Terbukti, banyak anak muda yang dengan serius menekuni profesi tersebut dengan menempuh pendidikan khusus.
 
Peminat kecantikan yang masih minim dan pasar yang masih sempit membuat industri kecantikan di masa lalu tak terlalu dilirik sebagai ladang berkreasi. Namun, seiring dengan perkembangan zaman di mana urusan kecantikan mulai menjadi keseharian baik secara personal maupun industri entertainment, pelaku di industri kecantikan pun naik kasta dan mulai diminati.
 
"Dulu, profesi sebagai hair stylish atau make up artist menjadi profesi yang kesepuluh atau kesekian," tutur Wulan Tilaar selaku Deputy General Manager PT Martha Beauty Gallery dalam acara wisuda siswa di Puspita Martha International Beauty School tahun 2011, Jumat (25/11/2011).
 
Hal itu tentu berbeda dengan saat ini di mana profesi tersebut banyak dibutuhkan dalam berbagai bidang, khususnya dunia entertainment. Kenaikan kebutuhan itu pun nyatanya diikuti oleh minat siswa yang ingin menekuni bidang tersebut. Pergerakan itu dapat terlihat dari keberadaan para siswa yang mengambil studi di Puspita Martha International Beauty School. Jika dulu siswa yang tertarik belajar di sekolah tersebut adalah orang yang sekadar iseng mengisi waktu semata, namun kali ini siswanya banyak didominasi anak muda yang baru lulus SMA.
 
Dengan keadaan tersebut, artinya, profesi di industri ini kian menjanjikan. Terbukti, mereka menjadikan basis pendidikan tersebut layaknya kuliah dan tak sekadar kursus semata. "Saya pikir 50 persen lebih siswa yang menempuh studi di sini lulusan dari SMA dan langsung melanjutkan studi ini," aku Pinkan Tilaar selaku School Manager Puspita Martha International Beauty School pada kesempatan yang sama.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment