Resepsi Nikah, Dahi Aliya Rajasa Dibubuhi Serbuk Emas

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Resepsi Nikah, Dahi Aliya Rajasa Dibubuhi Serbuk Emas
Nov 26th 2011, 08:40

PADA saat akad, Aliya Rajasa tampak cantik dengan riasan khas Palembang. Kini, ketika resepsi pernikahan digelar malam ini di JCC, riasan Paes Ageng bakal membuat Aliya tampak "manglingi" di hadapan 3500 undangan.
 
Riasan wajah Aliya saat resepsi akan sama persis dengan yang digunakan Annisa Pohan saat menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono tahun 2005 lalu. Adalah riasan Paes Ageng yang merupakan riasan tradisional dari Yogyakarta. Hal itu seperti ditegaskan Tienuk Riefki yang dipercaya merias menantu Presiden SBY tersebut.
 
"Riasan yang dipakai Mba Aliya sama persis dengan Mba Annisa Pohan dan Gusti Bendoro (Yogyakarta) kemarin," tutur Tienuk kepada okezone di kediamannya bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.
 
Paes Ageng sendiri merupakan make up yang memiliki kedudukan tertinggi atau agung. Saking agungnya, tak heran terdapat taburan butir prada yang menghias dahi di atas cengkorongan (gambar lekukan di dahi yang dibuat untuk pengantin puteri.
 
Dengan keistimewaan tersebut, proses pengerjaannya pun tak sebentar. "Untuk riasan resepsi saya membutuhkan waktu 3 jam. Untuk penempelan prodo bisa 1 jam sendiri," aku Tienuk.
 
Lamanya waktu tersebut, lanjut Tienuk, dikarenakan perias 62 tahun itu menempelkan butiran prada satu per satu sehingga memakan waktu yang tak sebentar.
 
"Saya net net satu per satu (ditekan satu per satu) tanpa menggunakan apapun. Itulah yang membuatnya jadi lama," tutupnya.
 
Seperti diketahui, Ibas dan Aliya akan melangsungkan resepsi yang menjadi puncak acara pernikahan mereka di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 26 November 2011. Dalam acara tersebut, sekira 3.500 undangan dijadwalkan hadir dan memberi ucapan selamat kepada mereka berdua.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment