Hore! Terapi Stem Cell Mampu Sembuhkan Jantung

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Hore! Terapi Stem Cell Mampu Sembuhkan Jantung
Dec 30th 2011, 06:04

Liputan6.com, Jakarta: Kabar bahagia datang dari dunia kesehatan di Indonesia. Sebuah teknologi mutakhir hadir dalam penanganan penyakit jantung. Terapi bernama Sel Punca atau Stem Cell ini dipercaya memberikan harapan hidup lebih besar pada para penderitanya.

Dokter Ahli Terapi Stem Cell Jantung Teguh Santoso memberikan sedikit penjelasan di tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/12). Terapi dilakukan dengan cara menanam atau menyuntikkan Stem Cell ke perbatasan wilayah dinding jantung yang mati. Dari penanaman ini, diharapkan tumbuh dinding jantung baru, menggantikan yang telah rusak.

Teknologi ini sudah mulai berbuah hasil. Hendy Kusnandi, penggemar olah raga dan makanan berkolesterol, kini dapat bernapas lega. Ia hampir kehilangan nyawa akibat terkena penyakit jantung. Hendy bersyukur terapi Stem Cell telah mengembalikan kehidupannya seperti sedia kala.

Belum semua kalangan dapat mencoba terapi Stem Cell, karena biaya yang terbilang tinggi. Teknologi ini baru dikembangkan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Universitas Indonesia. Tim peneliti Fakultas Kedokteran UI kini tengah mengembangkan Stem Cell dari berbagai sumber organ tubuh demi kesembuhan jantung.

Nah, bagi Anda penderita penyakit jantung, tak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri, karena saat ini Indonesia adalah negara satu-satunya di Asia Tenggara yang sudah memiliki teknologi Stem Cell.(WIL/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment