Tradisi Tahun Baru di Enam Negara

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Tradisi Tahun Baru di Enam Negara
Dec 31st 2011, 01:00

Sabtu, 31 Desember 2011, 08:00 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Menandai pergantian tahun, tiap orang memiliki kebiasaan dan tradisi sendiri. Jika Anda mulai bosan dengan pesta perayaan yang begitu-begitu saja, cobalah untuk melihat tradisi dari negara lain.

Siapa tahu, bisa menginspirasi untuk membuat perayaan yang berbeda dan tentunya mengesankan. Intip saja tradisi tahun baru di enam negara berikut, dilansir dari NY Daily News.

1. Korea

Jelang pergantian tahun, masyarakat Korea mengadakan upacara khusus untuk menghargai para leluhurnya. Anak-anak akan berdoa dan berharap para orangtua di tahun yang baru akan lebih bahagia. Yaitu dengan melakukan penghormatan secara tradisional.

2. Spanyol dan Portugal

Saat jam sudah menunjukkan tengah malam, masyarakat Portugal dan Spanyol akan makan anggur. Anggur yang mereka makan berjumlah 12. Ini memiliki filosofi, membawa keberuntungan tiap bulannya.

3. Jepang

Saat tahun baru berganti, masyarakat Jepang akan tertawa bersama. Mereka percaya dengan tertawa kekhawatiran di tahun sebelumnya akan hilang dan menyambut datangnya kebahagiaan di tahun baru.

4. Burma

Selama perayaan festival tradisional Thingyan, tahun baru Burma, para masyarakatnya akan saling menyiramkan air. Hal ini sebagai tanda membersihkan diri untuk memasuki tahun yang baru.

5. Austria

Babi di Austria merupakan lambang keberuntungan. Sehingga, pada perayaan tahun baru sering diadakan pesta babi. Meja-meja pun dihiasi kue kecil berbentuk babi yang terbuat dari marzipan, sirup maple, fudge, serta coklat.

6. Australia

Pada 31 Desember, di Australia sedang musim panas. Sebagian besar masyarakatnnya akan menghabiskan akhir tahun dengan berlibur di pantai dan menikmati hidangan laut.  (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment